Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pemprov Lampung Terima Bantuan Oksigen Cair dari Sinar Mas

loading...
Pemprov Lampung Terima Bantuan Oksigen Cair dari Sinar Mas
Pemerintah Provinsi Lampung kembali menerima bantuan oksigen cair dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit usahanya PT OKI Pulp & Paper Mills, bertempat di RS. Foto SINDOnews
LAMPUNG TENGAH - Pemerintah Provinsi Lampung kembali menerima bantuan oksigen cair dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit usahanya PT OKI Pulp & Paper Mills, bertempat di RS. Yukum Medical Center Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (30/07/2021).

Bantuan tersebut diterima Gubernur Lampung yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi, Fahrizal Darminto MA, dan turut dihadiri perwakilan Paguyuban Sinar Mas Lampung, Sunarno di halaman RS. Yukum Medical Center. Baca juga: Ikut Bantu Produksi Oksigen 2 Ton Per Hari, Luhut: Terima Kasih Hyundai

Oksigen cair ini direncanakan untuk memenuhi keperluan rumah sakit di Lampung, dan sudah diberangkatkan sejak semalam dari Sumatera Selatan, serta direncanakan akan menyusul pengiriman berikutnya.

Sehari sebelumnya, Kamis 29 Juli 2021, juga telah diserahterimakan sebanyak 12.3 ton oksigen cair dan sudah diterima langsung Gubernur di RSU Abdul Moeloek. Hingga semalam baru satu ISO tank dengan volume 22 ton lebih yang diberangkatkan. Sedangkan untuk pengiriman berikutnya sejumlah 15 ton akan diberangkatkan pada hari ini.



Sementara dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Sekdaprov, mengatakan, di tengah sulitnya mendapatkan oksigen untuk suplai di rumah sakit di Lampung, bantuan oksigen cair dari Sinar Mas sangat membantu pasien COVID-19 yang memerlukan oksigen dengan segera.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari Sinar Mas yang sigap memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat di Lampung. Pemerintah tidak dapat menangani pandemi ini sendiri, perlu kolaborasi dan bergotong royong dengan semua pihak termasuk dari korporasi," demikian disampaikan Sekdaprov saat penerimaan bantuan oksigen cair tersebut.

Menurut Sekdaprov bantuan tersebut dapat terlaksana berkat kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak. “Prosesnya sangat cepat. Dalam kondisi saat ini, kecepatan menjadi kunci untuk bisa mengatasi pandemi dengan segera,” ujar Fahrizal.

"Inilah yang disebut dengan kolaborasi multistakeholder. Kita bergerak bersama-sama untuk kepentingan masyarakat dan kepentingan negara ini. Pandemi tidak bisa kita atasi sendiri," lanjutnya. Baca juga: Lampung Utara Berduka, Direktur RSUD Ryacudu Meninggal Terpapar COVID-19

Sekdaprov Lampung juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan dan jajaran atas kerjasama yang terjalin baik dan dukungan selama ini dalam rangka penanganan COVID-19, termasuk pengiriman bantuan oksigen cair dari PT. OKI pulp & paper Mills yang berada di Wilayah Sumatera Selatan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top