Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tangis Pilu Pecah di Gresik, Akibat COVID-19 Tiga Anak Ini Jadi Yatim Piatu

loading...
Tangis Pilu Pecah di Gresik, Akibat COVID-19 Tiga Anak Ini Jadi Yatim Piatu
Tiga bersaudara di Kabupaten Gresik, menjadi yatim piatu karena orang tuanya meningal dunia setelah terpapar COVID-19. Foto/iNews TV/Agus Ismanto
GRESIK - Kisah memilukan terjadi di Kabupaten Gresik. Tiga anak yang masih kecil-kecil harus menjadi yatim piatu, karena kedua orang tuanya meninggal dunia setelah terpapar COVID-19 . Ketiganya kini terpaksa tinggal bersama kakek dan neneknya.

Baca juga: Bendera Merah Berkibar di Perkampungan Padat, 1 Keluarga di Malang Mengungsi ke Kantin Sekolah

Ketiga anak yang menjadi yatim piatu ini adalah, Elina Nuryarahmatika (13), Zayra Nur Afira (8), dan Baihaki Nur Sihabudin yang usianya masih 35 hari. Mereka kini tinggal di rumah neneknya yang ada di Desa Pinggir, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.





Kedua orang tua dari ketiga anak tersebut, yakni Basari (38), dan Siti Nur Hasanah (33) meninggal dunia akibat serangan COVID-19 . Almarhumah Siti Nur Hasanah yang berprofesi sebagai guru, meninggal dunia usai melahirkan anak ketiganya di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik.

Baca juga: Terbongkar, Pipa Saluran Limbah PT Greenfields yang Disembunyikan Bikin Wabup Blitar Terpeleset

Sedangkan almarhum Basari, yang bekerja menjadi seorang pelaut meninggal beberapa hari setelah istrinya. Basari sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Wates Husada Gresik, akibat COVID-19 .

Bahman (68), yang merupakan kakek ketiga anak yatim piatu tersebut, mengatakan, mengasuh tiga cucunya agar mereka hidup tenteram, dan tetap dapat melanjutkan sekolahnya . "Kami ingin cucu-cucu ini hidup tentram dan tetap bisa sekolah di sini," tuturnya.

Baca juga: Memilukan, Gadis SMP Dicabuli Ayah Tirinya Terungkap Berkat Keberanian Ibunya
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top