TNI AL Koarmada II Gelar Serbuan Vaksin ke Bawean, Warga Sambut Antusias

Kamis, 29 Juli 2021 - 14:37 WIB
loading...
TNI AL Koarmada II Gelar Serbuan Vaksin ke Bawean, Warga Sambut Antusias
Pangkoarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau serbuan vaksin di Bawean. Foto/Dispen Koarmada II
A A A
GRESIK - Masyarakat Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur, antusias mengikuti serbuan vaksinasi yang dihelat oleh TNI Angkatan Laut Koarmada II bersama Pemprov Jatim, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Serbuan Vaksinasi, TNI AL Sasar Masyarakat Maritim di Banten

Salah satu warga Bawean, Faisyal Akli mengakui bahwa serbuan vaksin tersebut sangat bermanfaat. Ia merasa ada kepedulian dan perhatian yang sangat besar kepada penduduk yang mendiami pulau-pulau yang jauh dari kota-kota besar itu.

Baca juga: Korps Marinir Gelar Vaksinasi untuk Keluarga Besar TNI AL dan Masyarakat

"Terimakasih atas Program Serbuan Vaksianasi COVID-19 Oleh TNI AL dan Pemprov Jatim di Pulau Bawean," katanya.

Menurutnya, secara keseluruhan Program Vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi warga Pulau Bawean. Hanya saja saat ini masyarakat Bawean masih perlu di edukasi lebih massif tentang manfaat vaksin itu sendiri agar tidak termakan oleh hoax.

Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, mengatakan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Bawean ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB setiap harinya.

Ia menegaskan, Serbuan Vaksinasi di pulau yang terletak di tengah Laut Jawa, berjarak 90 NM (165 KM) di utara Kota Surabaya itu sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk secepatnya menuntaskan persoalan COVID-19 di Negara Indonesia.

"Perlindungan terhadap ancaman COVID-19 bukan hanya hak masyarakat di perkotaan atau pulau-pulau besar. Rakyat di kepulauan memiliki hak yang sama untuk aman dari serangan COVID-19," tegas dia.

Untuk itu, TNI AL dengan sarana angkutan laut yang mampu menjangkau hingga ke pulau-pulau terpencil memberikan kepedulian dan perhatian yang sangat besar kepada penduduk yang mendiami pulau-pulau yang jauh dari kota-kota besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7987 seconds (0.1#10.140)