Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Menyedihkan! Kandang Terbakar Hebat, 5 Kerbau Mati Terpanggang di Jepara

loading...
Menyedihkan! Kandang Terbakar Hebat, 5 Kerbau Mati Terpanggang di Jepara
Warga dan petugas mengecek 6 kandang yang terbakar dan 5 kerbau yang mati terpanggang di Desa Gerdu, Jepara, Jawa Tengah. Foto/iNews/Alip Sutarto
JEPARA - Musibah kebakaran hebat menimpa kelompok ternak Karya Tulada di Desa Gerdu, Jepara, Jawa Tengah. Enam kandang ludes dan 5 kerbau di dalamnya mati terpanggang, Kamis dini hari (29/7/2021).

Baca juga: Bendera Merah Berkibar di Perkampungan Padat, 1 Keluarga di Malang Mengungsi ke Kantin Sekolah

Kobaran api yang sulit ditembus membuat para peternak dan warga sekitar lokasi tak mampu menyelamatkan 5 ekor kerbau yang ada di dalam kandang.

Baca juga: Sadis! Pemerkosa dan Pembunuh Janda di Kebun Karet Tebo Ternyata Rekan Kerja Korban



Banyaknya jerami kering persediaan pakan kerbau di lokasi menyebabkan api semakin cepat membesar dan menjalar ke kandang lainnya.

Menyedihkan! Kandang Terbakar Hebat, 5 Kerbau Mati Terpanggang di Jepara

Kebakaran menimpa kelompok ternak Karya Tulada di Desa Gerdu, Jepara. Enam kandang ludes dan 5 kerbau di dalamnya mati terpanggang, Kamis (29/7/2021). Foto/iNews/Alip Sutarto

Ketua Kelompok Ternak Karya Tulada, Nur Rochmat menjelaskan bahwa 5 kerbau yang mati terpanggang tersebut milik Sugiyono, salah satu anggota kelompok ternak. "Api baru bisa dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi," katanya.

Kobaran api akhirnya tidak merembet ke kandang ternak kerbau yang lainnya. Namun hingga Kamis siang (29/7/2021) kandang yang terbakar masih mengepulkan asap sehingga dikhawatirkan bisa memicu kebakaran susulan.

Warga pun akhirnya berusaha memadamkan kepulan asap. Sementara bangkai 5 ekor kerbau yang terpanggang masih terlihat di lokasi.

Nur menyatakan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting lirik yang memicu percikan api dan mengenai jerami kering.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top