Tahun Ke-10 Melayani, MRCCC Siloam Hospitals Terima Piagam Penghargaan MURI

Senin, 26 Juli 2021 - 08:24 WIB
loading...
Tahun Ke-10 Melayani, MRCCC Siloam Hospitals Terima Piagam Penghargaan MURI
Direktur MRCCC dr. Adityawati Ganggaiswari, M.Biomed. Foto istiewa
A A A
JAKARTA - Genap tahun ke-10 pelayanan di Indonesia, Siloam Hospitals Semanggi MRCCC mendapat piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pencapaiannya dalam menggelar webinar medis pelayanan kanker secara berkesinambungan terlama.

Pemberian piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Osmar Semesta Susilo, MIB selaku Wakil Direktur MURI kepada Direktur MRCCC dr. Adityawati Ganggaiswari, M.Biomed disaksikan oleh Chairman Lippo Group sekaligus pendiri MRCCC DR. Mochtar Riady, Pendiri MURI Jaya Suprana, serta manajemen dan undangan secara online. Baca juga: Meikarta dan Siloam Hospitals Lippo Cikarang Edukasi Penanggulangan Covid-19 dan Panduan Isoman

Jaya Suprana mengatakan, piagam penghargaan pantas diberikan kepada MRCCC atas dedikasinya di bidang pelayanan medis. Terutama rekor atas kegiatan edukasi penanganan penyakit kanker secara multidisiplin dengan melibatkan dokter spesialis dari berbagai multidisiplin.

"Ini harus diapresiasi karena sangat bermanfaat sebagai acuan bahwa penanganan kanker perlu sinergi dari berbagai disiplin ilmu. Hal ini penting, khususnya sebagai rumah sakit kanker dan MRCCC telah memulainya,” tutur Jaya Suprana pada seremoni perayaan, Minggu (25/7/201) yang disiarkan melalui aplikasi Zoom Instagram Live, dan YouTube.

DR. Mochtar Riady dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas penghargaan MURI. “Atas apresiasi yang diberikan MURI, saya ucapkan banyak terima kasih. Hal ini kami jadikan motivasi agar MRCCC semakin lebih baik dalam melayani masyarakat baik secara penanganan, edukasi, dan tata kelola keilmuan yang komprehensif untuk penyakit kanker,” tuturnya.

Sebelumnya, MRCCC telah menyelenggarakan serangkaian acara edukasi dan sosial sepanjang bulan Juli 2021, seperti webinar awam edukasi kanker, simposium multidisiplin untuk kalangan profesional medis, aksi donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia.

Webinar medis yang melibatkan dokter spesialis dari berbagai disiplin ilmu tersebut dilakukan sebanyak 5 kali dengan total 11 sesi dan merupakan yang pertama di Indonesia dalam menyuguhkan beragam materi edukasi bagi profesional medis guna penanganan penyakit kanker secara terpadu.

Direktur MRCCC dr. Adityawati Ganggaiswari, M.Biomed mengatakan, di masa pandemi COVID-19, pihaknya terus mengupayakan berjalannya pelayanan kanker yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama dengan kondisi lockdown pada beberapa negara sehingga kebutuhan pelayanan kanker di dalam negeri seperti kemoterapi dan radioterapi terus meningkat.

"Penanganan kanker dilaksanakan secara multidisiplin dengan melibatkan berbagai disiplin ilmu. Harapan kami memasuki usia 10 tahun, MRCCC dapat lebih baik lagi memberikan pelayanan bagi pasien kanker khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya,” ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)