Ngobrol Bareng Atlet Angkat Berat Windy, Ridwan Kamil Kepo Soal Nikah hingga Prestasi

Minggu, 25 Juli 2021 - 16:15 WIB
loading...
Ngobrol Bareng Atlet Angkat Berat Windy, Ridwan Kamil Kepo Soal Nikah hingga Prestasi
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengobrol bareng bersama atlet angkat berat asal Jawa Barat Windy Cantika Aisyah peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2021. Foto istimewa
A A A
BANDUNG - Keberhasilan atlet angkat berat asal Jawa Barat Windy Cantika Aisyah di Olimpiade Tokyo 2021 mengharukan banyak pihak. Di tengah situasi serba terbatas saat pandemi, atlet berusia 19 tahun itu bisa menyumbang medali perunggu pertama bagi Indonesia.

Keberhasilan itu pun langsung ditanggapi positif oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Melalui akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil panggung mengelar ngobrol bareng secara daring pada pukul 13.00 WIB, Minggu (25/7/2021).

Obrolan keduanya pun tampak santai, di mana Ridwan Kamil lebih banyak bertanya tentang banyak hal kepada Windy. Di mulai dari pertanyaan seputar awal mula menekuni dunia angkat berat. "Coba cerita dari kapan Windy mulai suka ke angkat berat ini," ujar Ridwan Kamil.

Windy pun menimpali, bahwa dia mulai suka dengan cabang olahraga ini sejak kelas 2 SD. Saat itu orangnya yang juga seorang atlet, membuatnya terinspirasi menyukai olahraga ini. "Dulu sama mama dibikinin pakai pipa kecil gitu," cerita Windy.

Baca juga: Vaksinasi untuk Anak-anak di Majalengka Mulai Dilakukan Pekan Depan

Windy pun berita, keberhasilannya kali ini tidak diraih begitu saja. Upaya yang dia lakukan dilakukan dengan disiplin, kerja keras, dan ketekunan. Setiap hari, waktunya dihabiskan nyaris untuk berlatih secara fisik.

"Mulai jam 6 pagi, langsung olahraga senam. Istirahat sarapan dan mulia lagi jam 9 sampai jam 12 latihan. Proses latihan baru selesai sekitar jam 17 dan kadang baru bisa mandi malam hari. Begitu serupa harinya," beber dia.

Obrolan keduanya pun berlangsung santai. Salah satu pernyataan Ridwan Kamil yang membuat Windy tersipu malu adalah soal rencana pernikahannya. "Jadi kapan rencana nikah," celetuk Ridwan Kamil.

Windy pun menjawab dengan malu malu. Mojang asal Soreang ini pun mengaku ingin memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk membanggakan orang tua, bangsa, dan negara.

"Berita Windy menjadi penyumbang medali pertama buat Indonesia ini cukup menyejukkan hati bagi kita, apalagi di tengah pandemi seperti ini," kata Ridwan Kamil.

Dia berharap, Windy bisa terus berprestasi dan bisa ikut olimpiade beberapa tahun mendatang dengan menyumbang medali lebih tinggi lagi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)