Tangis Pecah di Tol Cipali, Polantas Polres Majalengka Selamatkan Ibu Melahirkan di Bus

Sabtu, 24 Juli 2021 - 06:00 WIB
loading...
Tangis Pecah di Tol Cipali, Polantas Polres Majalengka Selamatkan Ibu Melahirkan di Bus
Polisi lalu lintas Polres Majalengka, berhasil menyelamatkan ibu yang hendak melahirkan di Tol Cipali. Foto/iNews TV/Mohamad Zeni Johadi
A A A
MAJALENGKA - Tangisan bahagia dirasakan Safarih. Ibu muda yang dalam kondisi hamil dan hendak melahirkan anak ketiga ini, akhirnya dapat bernafas lega setelah ditolong anggota polisi lalu lintas dari Polres Majalengka.



Wanita asal Desa Kali Prau, Kecamatan Kulu Jami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah tersebut, hendak melahirkan sang jabang bayi saat menaiki bus malam di ruas Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.



Berkat kesigapan anggota Satlantas Polres Majalengka, Bripka Yovi Tri Setiawan nyawa ibu dan sang jabang bayi berhasil diselamatkan. Anggota Satlantas Polres Majalengka ini, tiba-tiba dihentikan oleh pengemudi Bus Sinar Jaya, saat berada di Tol Cipali Km 157.



Yovi mengaku, saat itu bersama anggotanya sedang melakukan patroli keamanan. Begitu ada pengemudi bus yang meminta pertolongan , akhirnya para polisi ini menghentikan mobil patrolinya.

"Saat berhenti, pengemudi bus menyebutkan ada ibu hamil hendak melahirkan dan butuh pertolongan segera. Akhirnya saya dan anggota langsung mengevakuasi ibu yang hendak melahirkan tersebut dengan mobil patroli," ungkapnya.



Safarih yang sudah merasakan kesakitan, akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Cideres Kadipaten. Keberadaan Safarih di Bus Sinar Jaya tersebut tidak sendirian, dia bersama dua anaknya menumpang bus untuk pulang kampung.

Rasa bahagia tak dapat disembunyikan dari raut wajah Safarih. Dia mengaku sangat bahagia sudah ditolong oleh anggota polisi, sehingga dapat melahirkan di rumah sakit. "Saya hendak pulang kampung, tapi di dalam bus saya merasa akan melahirkan, akhirnya bus dihentikan dan sopirnya minta bantuan," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)