Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pengunggah Kerumunan di Gantangan Burung Berkicau Dikeroyok, Polisi Tangkap Pasutri

loading...
Pengunggah Kerumunan di Gantangan Burung Berkicau Dikeroyok, Polisi Tangkap Pasutri
Para pelaku pemgeroyokan di gantangan burung di Desa Peganden, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
GRESIK - Ahmad Ari Afandi dikeroyok oleh sejumlah orang, usai mengunggah gambar kerumunan orang di gantangan burung berkicau di Desa Pegaden, Kecamatan manyar, Kabupaten Gresik. Polisi bergerak cepat, dan menangkap pasangan suami istri (pasutri) bersama empat temannya.

Baca juga: Unggah Gambar Kerumunan di Gantangan, Pemuda Gresik Bonyok Dihajar Pecinta Burung

Keenam orang tersebut kini ditangkap anggota Polsek Manyar, untuk kepentingan penyelidikan. Mereka ditangkap polisi karena diduga menganiaya Ahmad Ari Afandi. Para pelaku tak terima karena lomba burung berkicau yang digelar pasutri tersebut diunggah korban ke media sosial, yang akhirnya dibubarkan Satgas COVID-19.





Kapolsek Manyar, AKP Bima Sakti Pria Laksana menjelaskan, aksi penganiayaan tersebut disebabkan karena para pelaku emosi kepada korban. Lomba gantangan burung berkicau disebar di media sosial.

Baca juga: Hendak Demo Tolak PPKM di Bandung, 4 Orang Ditangkap Bawa Senpi dan Obat Keras

Lomba tersebut telah menyebabkan kerumunan . Pasalnya, para peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah. Seperti Surabaya dan Madura. "Video yang diunggah korban ke media sosial ditindaklanjuti oleh tim Satgas COVID-19 Kecamatan Manyar. Kemudian kami bubarkan ," ujar Bima, Jumat (23/7/2021).

Bima menambahkan, setelah proses pembubaran tersebut, para pelaku emosi dan mencari pengunggah video tersebut. Setelah ditemukan, korban dianiaya ramai-ramai. "Di dalam video lomba burung kicau itu telah menyebabkan kerumunan dan telah melanggar PPKM Darurat," jelasnya.

Baca juga: RSUD Cililin Hanya Punya 31 Tabung Oksigen, Padahal Kebutuhannya 200 Tabung/Hari
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top