Antusias Anak untuk Divaksin Tinggi, Ganjar: Mereka Tidak Ingin Tertular

Jum'at, 23 Juli 2021 - 18:33 WIB
loading...
Antusias Anak untuk Divaksin Tinggi, Ganjar: Mereka Tidak Ingin Tertular
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi COVID-19 untuk anak di GOR Patriot Kodam IV/Diponegoro, Jumat (23/7/2021). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi COVID-19 dengan sasaran anak-anak di di GOR Patriot Kodam IV/Diponegoro, Jumat (23/7/2021).

Ganjar melihat anak-anak sangat antusias untuk mendapatkan vaksin COVID-19 sangat tinggi. Ganjar mendorong percepatan vaksinasi guna membentengi anak-anak jika nantinya pembelajaran tatap muka dimulai.

"Saya menilai anak-anak memiliki antusiasme tinggi untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Ini bukti bahwa anak-anak ingin sehat dan tidak tertular COVID-19," kata Ganjar usai meninjau vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 12-17 tahun dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2021 di GOR Patriot Kodam IV/Diponegoro, Jumat (23/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga berbincang dengan sejumlah anak yang sedang antre vaksinasi. “Kamu kenapa di sini? Mau divaksin? Siapa yang kasih tahu kalau ada vaksin?,” tanya Ganjar didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen Rudianto dan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi.

“(yang kasih tau) Ayah, mau vaksin biar sehat,” ujar siswa tersebut.

Anak-anak yang lain juga tak luput oleh Ganjar. Ketika ditanya, ternyata tidak sedang antri vaksin. Namun sedang menemani dan menunggu kakaknya yang antri vaksin.

“Kamu namanya siapa? Sekolah di mana? Ikut vaksin juga?,” tanya Ganjar.“Nadia, sekolah di SD Jatingaleh 2. Ke sini nungguin kakak,” kata Nadia.

Ganjar kemudian ngetes pemahaman Nadia pada situasi pandemi ini. Ganjar bertanya apa saja 3M protokol kesehatan yang saat pandemi. “Mencuci tangan, memakai masker sama menjaga jarak,” kata Nadia.

“Wah hebat, kasih hadiah ini mas. Kamu mau coklat ndak?,” ujar Ganjar sembari memberikan coklat pada Nadia.

Suasana di GOR Patriot pun ger-geran. Ganjar kemudian masuk ke bagian gelanggang olahraga itu dan berinteraksi dengan siswa lainnya. Ganjar melihat antusias tinggi dari para siswa untuk vaksin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)