Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

2 Kapal Nelayan yang Hilang di Perairan Kalbar Kembali Ditemukan

loading...
2 Kapal Nelayan yang Hilang di Perairan Kalbar Kembali Ditemukan
Polisi menemukan kapal nelayan yang tenggelam di perairan Kalbar akibat cuaca buruk yang menghantam wilayah itu. Foto: Istimewa
PONTIANAK - Pencarian 18 kapal nelayan yang tenggelam di perairan Kalimantan terus dilakukan, bahkan memasuki hari ke sembilan pencarian, Kamis (22/7/2021), Polda Kalbar mengerahkan helikopter Polri Bell 429 ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Baru saja kita melaksanakan kegiatan pencarian hampir sekitar 60 nautical mile di lokasi terjadinya laka laut di beberapa titik di perairan Kalbar,” ucap Dir Polairud Kombes Pol Benyamin Sapta T, usai melakukan penyisiran, Kamis (22/7/2021).

2 Kapal Nelayan yang Hilang di Perairan Kalbar Kembali Ditemukan

Baca juga: Gunakan Helikopter Dir Polairud Pimpin Pencarian Kapal Tenggelam di Perairan Kalbar

Dalam pencarian hari ke sembilan, polisi yang mengerahkan helikopter Polri Bell 428, kembali menemukan dua kapal nelayan di perairan Kalbar. “Secara visual kita bisa lihat ada 2 kapal yang menjadi korban hingga saat ini masih berada di perairan Kalbar,” kata Benyamin Sapta.

Namun demikian, pencarian akan terus dilakukan menyusul belum ditemukannya korban dalam kecelakaan laut itu.

Baca juga: Lagi, Basarnas Temukan 1 Kapal Nelayan Karam di Perairan Kalbar



Benyamin mengungkapkan, saat ini korban-korban sudah cukup jauh terbawa arus dihari ke-9 pencarian kapal nelayan tenggelam. Upaya ini dilakukan oleh Korpolairud Polda Kalbar dengan menggunakan helikopter.

Kemudian, petugas gabungan saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban kapal tenggelam sampai dengan besok, Jumat (23/7/2021) akan dilakukan pencarian terakhir oleh tim SAR gabungan.

Baca juga: 42 Orang Abk Kapal Tenggelam di Pontianak Belum Ditemukan

“Besok telah selesai dilakukan upaya pencarian korban oleh tim SAR Gabungan dan dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga. Semoga besok hari terakhir pencarian korban kapal tenggelam cepat ditemukan oleh petugas gabungan,” pungkasnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top