Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Emosi Sering Dirampok, Ratusan Warga Sorong Blokade Jalan dan Bakar Ban

loading...
Emosi Sering Dirampok, Ratusan Warga Sorong Blokade Jalan dan Bakar Ban
Ratusan warga di Kota Sorong Papua memblokade jalan dan membakar ban bekas karena emosi kerap dirampok. Foto: iNewsTV/Chanry Andrew Suripatty
SORONG - Suasana Kota Sorong sempat mencekam akibat ratusan warga memblokade Jalan Jendral Sudirman dan membakar ban bekas, tepatnya di Kompleks Pasar Bersama Kota Sorong, Papua Barat , karena kesal kerap menjadi korban perampokan dan penjarahan dalam kurunwaktu sepekan terakhir, Rabu (21/7/2021).

Menurut Muhamad Yunus, emosi warga yang sebagian besar adalah warga non pribumi ini memuncak setelah pada hari Rabu (21/7/2021) subuh, dua rumah di sekitar kompleks pasar bersama dan lima unit mobil dirusak oleh sejumlah perampok. Bahkan seorang wanita sempat ditodong dengan senjata tajam di bagian lehernya.

Baca juga: Sadis, Pria di Makassar Tewas Bersimbah Darah Usai Ditombak dan Dikeroyok 4 Anggota Keluarganya

“Jadi kejadian ini terjadi pada tiga hari lalu dan terakhir pada hari Rabu (21/7/2021) subuh tadi, ada sekitardua rumah dan lima mobil dirusak para perampok. Bahkan seorang korban wanita ditodong dengan parang di leher,” kata Muhammad Yunus warga di sekitar lokasi kejadian, Rabu (21/7/2021).

Menurut Yunus, aksi warga ini merupakan bentuk kekesalan karena menjadi korban pencurian.Sejumlah aksi perampokan ini menurut Muhammad Yunus telah dilaporkan kepada pihak kepolisian agar para pelaku dapat segera ditangkap.

Yunus pun mengatakan pihaknya sudah berusaha menahan warga untuk tidak bertindak anarkis, namun karena warga sudah emosi dan sudah tidak tahan dengan aksi perampokan tersebut, membuat warga marah dan melakukan blokade jalan.



“Kami semua di sini mengatur agar warga tidak bertindak anarkis kami sudah capek dipukul dan barang-barang kami dirusak dijarah oleh pelaku," kata Muhammad Yunus.

Baca juga: Pukul Mundur Massa yang Demo di Mapolresta Sorong, 15 Orang Ditangkap

Bahkan warga yang melakukan blokade jalan raya, turun dengan sejumlah senjata tajam serta kayu.Atas sejumlah kasus perampokan yang meresahkan warga setempat, pihak warga mendesak pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Sorong Kota untuk segera menangkap para pelaku perampokan yang diduga lebih dari satu orang tersebut.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top