Babhinkamtibmas di Inhil Riau Rela Gendong Pasien Suspect COVID-19 hingga ke Rumah Sakit

Rabu, 21 Juli 2021 - 14:29 WIB
loading...
Babhinkamtibmas di Inhil Riau Rela Gendong Pasien Suspect COVID-19 hingga ke Rumah Sakit
Demi menyelamatkan warganya yang suspect COVID 19 dan mengalami sesak nafas Bripka Dedek Kurniawan Babhinkamtibmas Sungai Perak Tembilahan di Indragiri Hilir, Riau nekat menggendongnya hingga ke rumah sakit. Foto iNews TV/M Yusuf
A A A
INHIL - Demi menyelamatkan warganya yang suspect COVID 19 dan mengalami sesak nafas Bripka Dedek Kurniawan Babhinkamtibmas Sungai Perak Tembilahan di Indragiri Hilir, Riau nekat menggendongnya hingga ke rumah sakit. Aksi sang Polisi ini pun viral di media sosial.
Babhinkamtibmas di Inhil Riau Rela Gendong Pasien Suspect COVID-19 hingga ke Rumah Sakit

Dalam video amatir warga tersebut terlihat sang Polisi mengevakuasi dengan gerobak dan membawa pakai perahu pompong serta menggendongnya hingga ke Rumah Sakit Umum Puri Husada Tembilahan.

Bripka Dedek Kurniawan adalah Babhinkamtibmas Sungai Perak Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir atau Inhil, Riau dia tidak memikirkan keselamatan dirinya dan tak takut akan terpapar COVID 19.



Begitu mendapatkan laporan RT ada warga yang mengalami sesak nafas dan batuk –batuk, Bripka Dedek langsung mendatangi rumah warga dengan menggunakan perahu pompong yang harus menempuh perjalanan air sekitar 45 menit.

Setelah melakukan koordinasi dengan RT, Bripka Dedek menggunakan APD lengkap melakukan evakuasi warganya Hamsan dengan menggunakan gerobak menuju ke Pelabuhan Rakyat dan dengan menggunakan perahu pompong dan menempuh perjalanan air selama 45 menit sampai di Kota Tembilahan dan dibawa ke rumah sakit.

Bripka Dedek Kurniawan mengatakan, aksi yang dilakukannya karena sopir ambulans tidak ada dan pergi untuk salat Jumat .

“Atas inisiatif saya sendiri saya membawa Hamsan hingga sampai ke Rumah Sakit Puri Husada Tembilah,” kata Bripka Dedek Kurniawan Babhinkamtibmas Sungai Perak Tembilahan.

Baca juga : Bendera Merah Putih di Kantor Desa Tak Diturunkan Hingga Malam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Naik Pitam


Setelah berkoordinasi dengan dokter rumah sakit warganya pun mendapatkan perawatan. Hingga kini pasien suspect COVID 19 masih dirawat di rumah sakit tersebut. Dan Bripka Dedek tidak mengetahui video aksinya yang direkam warga viral di media sosial TikTok.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)