Kadin Surabaya Donasi Ribuan APD hingga Paket Isolasi Mandiri

Rabu, 21 Juli 2021 - 10:20 WIB
loading...
Kadin Surabaya Donasi Ribuan APD hingga Paket Isolasi Mandiri
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya mendonasikan berbagai keperluan untuk penanganan pandemi COVID-19 ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. SINDOnews/Lukman
A A A
SURABAYA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya mendonasikan berbagai keperluan untuk penanganan pandemi COVID-19 ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Tercatat ada 1.000 Hazmat, 1.000 kantung jenazah, 1.000 sarung tangan latex, 75.000 masker medis, 100 jeriken hand sanitizer, 250 faceshield, dan 1.500 paket isolasi mandiri . Bantuan diserahkan Ketua Kadin Surabaya Ali Affandi kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, di Balai Kota Surabaya, Rabu (21/7/2021).

“Ini merupakan wujud kerelawanan dari teman-teman pelaku usaha. Semoga bisa membantu penanganan pandemi di Surabaya, sehingga masa-masa prihatin saat ini bisa kita lewati dengan baik,” ujar Andi, sapaan akrab Ali Affandi.

Andi menambahkan, donasi ini digalang dari hasil gotong royong para pelaku usaha. Meski saat ini para pelaku usaha juga dalam kondisi sulit, semuanya tetap tergerak untuk membantu Surabaya.

"Terima kasih kepada seluruh pelaku usaha. Kita semua prihatin hari ini, tapi kita tidak mau menyerah. Tetap bekerja, tetap sebisa mungkin tidak memberhentikan karyawan, semuanya untuk membantu kota ini agar lekas pulih dan bangkit,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sejumlah alat pelindung diri seperti hazmat, sarung tangan latex, masker medis, dan faceshield dipilih untuk didonasikan agar bisa membantu dedikasi para tenaga kesehatan.

“Para tenaga kesehatan adalah pahlawan kemanusiaan, dedikasi total dan penuh keikhlasan. Kadin Surabaya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk para tenaga kesehatan,” ujar Andi.

Selain itu, ada paket untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) sejumlah 1.500 paket yang berisi multivitamin, buah-buahan, alat-alat penunjang protokol kesehatan seperti masker, dan buku panduan isoman. Baca: Diamuk Si Jago Merah, Warga Tukak Alami Kerugian Materi hingga Ratusan Juta.

“Paket untuk warga yang isoman ini semoga bisa mempercepat pemulihan warga. Saya pribadi sudah pernah merasakan pernah terpapar COVID-19, kami berharap ini bisa membantu warga,” ujar Andi.

Ketua Komite Penanganan COVID-19 Kadin Surabaya, Dr. dr. Asra Al Fauzi, Sp.BS(K), mengatakan, pihaknya juga mendonasikan ribuan kantong jenazah untuk memperlancar tugas-tugas pemulasaran jenazah. “Semoga jumlah korban bisa segera melandai. Mari terus taati protokol kesehatan. Segera vaksinasi untuk melindungi diri,” ujarnya. Baca Juga: Selama PPKM Darurat, Pedagang Kaki Lima Bebas Pembayaran Retribusi SWK.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)