Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Hari Ini PPKM Darurat Berakhir, Gubernur Khofifah: Tunggu Pemerintah Pusat

loading...
Hari Ini PPKM Darurat Berakhir, Gubernur Khofifah: Tunggu Pemerintah Pusat
Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa. Foto/Dok.SINDOnews/Yuswantoro
SURABAYA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat , berakhir hari ini, Selasa (20/7/2021) yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha. Hingga saat ini, belum diputuskan oleh pemerintah apakah PPKM Darurat diperpanjang atau tidak.

Baca juga: Kepulauan Talaud Gempar, Pasien COVID-19 Berusia 68 Tahun Kabur Dari RSUD Mala

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyatakan, pihak memilih menunggu seperti apa keputusan dari pemerintah pusat. "Jangan kita bikin-bikin sebelum keputusan. Saya tidak tahu apakah malam ini ataukah besok malam. Itu kata pak Luhut (Koordinator PPKM Darurat Luhut Binsar Panjaitan) tadi. Pokoknya kita menunggu final decision dari presiden.Setelah itu nunggu lagi inmendagrinya seperti apa. Itu," katanya.



Apakah ada masukan untuk Presiden?, dengan lugas Khofifah menjawab dirinya tidak memberi masukan untuk orang nomor satu di Indonesia tersebut. "Ndak lah. Kita tidak boleh menterjemahkan gitu. Karena ini satu kesatuan sistem. Jadi kalau di pusat bilang apa ya sudah se Jawa Bali ini harus jadi satu kesatuan sistem . Pokoknya kita tunggu saja deh keputusan presiden seperti apa. Kemudian inmendagrinya seperti apa," tandas Khofifah.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Tuban, 3 Korban Tewas Berserakan di Jalan



Sementara itu, Data Satgas COVID-19 Jatim menyebutkan, pada Senin (19/7/2021), jumlah kasus COVID-19 di Jatim bertambah 4.423 kasus. Sehingga, totalnya menjadi 243.591 kasus. Sedangkan pasien sembuh bertambah 2.865 kasus. Dengan begitu, total kasus sembuh sebanyak 181.631 kasus. Sedangkan pasien yang meninggal dunia bertambah sebanyak 359 kasus. Sehingga, total kasus meninggal di Jatim sebanyak 16.195 kasus.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top