Sapi Kurban Nyebur ke Sawah usai Kabur saat Akan Diantar ke Tempat Pemotongan Hewan

Selasa, 20 Juli 2021 - 08:21 WIB
loading...
Sapi Kurban Nyebur ke Sawah usai Kabur saat Akan Diantar ke Tempat Pemotongan Hewan
Seekor sapi di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara kabur saat akan dibawa ke lokasi pemotongan hewan kurban, Selasa (20/7/2021). Diduga sapi tersebut terlepas dari ikatan saat dikeluarkan dari kandangnya. Foto iNews TV/Dharma S
A A A
SIMALUNGUN - Seekor sapi di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara kabur saat akan dibawa ke lokasi pemotongan hewan kurban, Selasa (20/7/2021). Diduga sapi tersebut terlepas dari ikatan saat dikeluarkan dari kandangnya.

Warga berupa mengejar dan menangkap hewan yang akan disembelih saat Hari Raya Idul Adha. Sapi tersebut berhasil diamankan setelah menyebur ke dalam persawahan dalam kondisi lemas.

Baca : Jokowi Serahkan Sapi Kurban Seberat 1 Ton Lebih ke Masjid Istiqlal


Menurut Zeni warga setempat, setelah satu jam sapi kurban berhasil dievakuasi dan dimasukkan ke dalam mobil yang akan membawanya ke lokasi pemotongan hewan kurban.

Hari ini masyarakat muslim di tanah air melakukan penyembelihan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah.

Pemerintah melarang warga untuk berkumpul di lokasi penyembelihan. Sementara panitia kurban diimbau untuk mengantar langsung daging kurban ke rumah warga yang berhak menerima.



Sayangnya di lokasi pemotongan hewan kurban sejumlah warga terutama anak - anak antusias melihat hewan kurban meskipun sangat berbahaya namun tanpa pengawasan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)