alexametrics

Pedagang Pasar Pagi Salatiga Wajib Laksanakan Protokol Kesehatan

loading...
Pedagang Pasar Pagi Salatiga Wajib Laksanakan Protokol Kesehatan
Wali Kota Salatiga Yuliyanto secara simbolis menyerahkan bantuan face shield kepada perwakilan pedagang Pasar Pagi di rumah dinas wali kota, Rabu (27/5/2020). Foto/IST
A+ A-
SALATIGA - Pemkot Salatiga akan membuka kembali aktivitas perdagangan Pasar Pagi pada Jumat (29/5/2020) pukul 00.00 WIB. Semua pedagang serta pengunjung Pasar Pagi Salatiga diwajibkan mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas perdagangan di pasar tradisional tersebut.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyatakan, aktivitas perdagangan di Pasar Pagi akan dipantau ketat oleh petugas. Meski demikian, ada atau tidak adanya petugas yang mengawasi para pedagang dan pembeli di Pasar Pagi dan pasar tradisional lainnya diharapkan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan seperti menjaga menjaga jarak individu (physical distancing), rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan selalu mengenakan masker.

"Pedagang dan pembeli juga kami minta untuk selalu memakai pelindung wajah (face shield) dan sarung tangan saat beraktivitas di Pasar Pagi," kata Yuliyanto saat memberikan bantuan 900 face shield kepada perwakilan paguyuban pedagang Pasar Pagi di rumah dinas Wali KotaSalatiga, (Rabu 27/5/2020).(Baca juga: Antisipasi Corona, Pasar Pagi Salatiga Ditutup Lima Hari)



Dia menjelaskan, bantuan ratusan face shield tersebut dimaksudkan untuk mengurangi risiko dan menghambat penularan COVID-19 di lingkungan Pasar Pagi. "Ini merupakan salah satu upaya adaptasi kita semua. Bagaimana agar para pedagang tetap bisa berjualan, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," ujar Yuliyanto.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasar Pagi Salatiga Kastolani Kurdi menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Wali Kota Salatiga. "Ini merupakan dukungan yang sangat berarti bagi kami. Saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Wali Kota dan berserta jajarannya," katanya.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak