Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Danrem 143/Halu Oleo Puji Hasil Karya TMMD Kodim 1412/Kolaka

loading...
Danrem 143/Halu Oleo Puji Hasil Karya TMMD Kodim 1412/Kolaka
Danrem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan memuji hasil pembangunan TMMD ke 111 yang dilaksanakan Kodim 1412/Kolaka di Aere, Kolaka Timur, Sultra. Foto iNews TV/Asdar L
KOLAKA TIMUR - Komandan Korem 143/Halu Oleo Brigadir Jenderal TNI Jannie Aldrin Siahaan memuji hasil pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 yang dilaksanakan Kodim 1412/Kolaka di Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sultra.

Perwira tinggi TNI Angkatan Darat itu terkesan sebab menurutnya selain secara estetika sangat memuaskan juga dapat dirasakan langsung dampak positifnya oleh masyarakat khususnya sasaran Bendungan mini dan Sistem Budidaya ikan air tawar (Bioflok ) di Desa Pekorea.

"Harapan kami Bendungan Kartika ini dapat dikembangkan lagi bisa sebagai obyek wisata. karena ini akan menjadi aset yang nantinya memberikan manfaat luas kepada masyarakat sekitar," ucapnya saat meninjau sasaran di tiga titik hasil pembangunan TMMD
(19/7/2021).

Baca : Kisah Nenek Sasmia Lubis, Juru Potong Rumput yang Menabung Bertahun-tahun Demi untuk Berkurban



Bahkan, Tentara lulusan Akmil tahun 1991 ini tertarik setelah melihat sistem budidaya ikan Air Tawar (Bioflok) yang dikembangkan Kodim 1412 Kolaka. Dia mengatakan, dengan menggunakan sistem kultur terkendali tersebut tingkat keberhasilan dan efektifitasnya jauh lebih bagus daripada sistem budidaya ikan air tawar lainnya.

"Ini bagus dikembangkan lebih luas sebab tingkat keberhasilnya lebih besar dibandingkan sistem budidaya ikan yang lain," katanya.

Selain meninjau bendungan dan Bioflok Dandrem juga mengunjungi sasaran Masjid di Desa Aere dan Gereja Weare di Desa Rubia. Jenderal bintang satu ini juga mengapresiasi Masjid dan Gereja sebab kedua tempat ibadah tersebut layak dan nyaman digunakan masyarakat untuk beribadah.

Baca juga : Pukul Mundur Massa yang Demo di Mapolresta Sorong, 15 Orang Ditangkap


Untuk diketahui, kedatangan orang nomor satu di Korem tersebut, turut didampingi Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur, Sekretaris Kabupaten Andi Muh Iqbal Tongasa, Dansatgas TMMD Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan serta para Pama, Pamen Angkatan Darat, dan jajaran pemerintah Desa Pekorea.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top