Dikemas Bungkus Teh China 20 Kg Sabu Diselundupkan dari Malaysia, Selengkapnya di Indonesia Border Malam Ini Pukul 21.30 WIB

Senin, 19 Juli 2021 - 18:26 WIB
loading...
Dikemas Bungkus Teh China 20 Kg Sabu Diselundupkan dari Malaysia, Selengkapnya di Indonesia Border Malam Ini Pukul 21.30 WIB
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara menggagalkan penyelundupan sabu 20 kg dariTawau, Malaysia di perairan Mangkupadi, Kabupaten Bulungan, Kaltara. Selengkapnya di Indonesia Border Malam Ini Pukul 21.30 WIB. Foto/iNews TV
A A A
BULUNGAN - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara (Kaltara) menggagalkan penyelundupan sabu seberat 20 kilogram. Sabu dari Tawau, Malaysia itu diselundupkan menggunakan kapal kayu di perairan Mangkupadi, Kabupaten Bulungan, Kaltara.

Penyelundupan narkoba dibawa dengan kapal kayu KM Tiga Putri 10 yang merupakan sebuah kapal yang umumnya digunakan untuk membawa orang dan barang dari Toli-toli ke Tarakan maupun sebaliknya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tim mendapatkan karung putih dan saat isinya dibongkar ditemukan narkotika jenis sabu seberat 20,3 kilogram. Ketujuh tersangka kemudian digelandang ke BNN Kaltara di Tarakan. Sementara kapal diamankan di Polairud.

Sabu yang berasal dari Tawau ini dikemas menggunakan bungkusan teh China. Barang haram yang didapatkan kali ini merupakan jaringan internasional yang melakukan kegiatan transaksi di tengah laut.

Sementara di Gerbang Tol Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, petugas gabungan Karantina Pertanian Bandar Lampung, bersama polisi gagalkan penyelundupan ratusan ekor burung berkicau tanpa dokumen.

Membawa miras melebihi ketentuan, WNI penumpang pesawat dari Korea jalani pemeriksaan intensif Petugas Bea Cukai Soekarno Hatta.

Saksikan selengkapnya di di Indonesia Border tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 WIB hanya di iNews. Anda juga dapat menyaksikan secara langsung melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.

#iNews #IndonesiaBorder #Penyelundupan #Narkotika #SabuSabu #BurungIlegal #KalimantanUtara #BandarLampung #KarantinaPertanian
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)