16 Ibu Hamil di Bojonegoro Meninggal Terpapar COVID-19

Minggu, 18 Juli 2021 - 08:50 WIB
loading...
16 Ibu Hamil di Bojonegoro Meninggal Terpapar COVID-19
Sejumlah ibu hamil di Bojonegoro meninggal akibat terpapar COVID-19. iNews TV/Dedi
A A A
BOJONEGORO - Jumlah peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Bojonegoro tak kunjung melandai. Rata-rata jumlah penambahan kasus lebih dari 100 orang dalam sebulan terahir. Bahkan tim gugus tugas penanggulangan COVID-19 pemprov Jawa Timur menetapkan Bojonegoro sebagai zona merah.

Sejumlah kelompok rentan seperti ibu hamil juga banyak yang terpapar. Ironisnya, dalam kurun waktu 2 bulan terahir, tercatat ada 16 ibu hamil yang meninggal setelah terpapar COVID-19.

Hal tersebut disampaikan ketua Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Bojonegoro dr. Askan yang sekaligus merupakan dokter spesialis kandungan. Baca: Sidak ke Perusahaan, Petugas Berharap Klaster Perkantoran Bisa Dicegah.

Menurutnya, perempuan hamil rawan karena saat mengandung kondisi daya tahan tubuh lebih rendah, dibanding orang biasa atau sebelum mengandung. "Untuk itu bagi para ibu hamil selalu disiplin protokol kesehatan,dan menjaga asupan nutrisi, agar kuat jika terpapar virus," pungkas Askan. Baca Juga: Miris! Kakak Adik dan Bocah 6 Tahun di Makassar Curi Kiriman Paket Tetangga.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)