Percepatan Vaksinasi COVID-19, Polres Magelang Buka Gerai Vaksin di Pasar Tradisional

Sabtu, 17 Juli 2021 - 13:32 WIB
loading...
Percepatan Vaksinasi COVID-19, Polres Magelang Buka Gerai Vaksin di Pasar Tradisional
Sejumlah warga saat menjalani vaksinasi COVID-19 di gerai vaksin TNI - Polri yang dibuka Polres Magelang di Pasar Borobudur. Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Guna mendukung percepatan program vaksinasi nasional, Polres Magelang melakukan berbagai terobosan. Salah satunya adalah membuka gerai vaksin TNI-Polri di pasar tradisional.

Cara ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksin COVID-19. Seperti gerai vaksin vaksin TNI-Polri di Pasar Borobudur. Ratusan pedagang dan pelaku pasar antusias mendatangi gerai vaksin yang sengaja digelar di tengah pasar tersebut.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, mengatakan kegiatan vaksinasi ini ditujukan kepada pedagang dan pelaku pasar tradisional Borobudur dan sekitarnya.

"Kenapa kita sasar pasar tradisional, karena ditempat ini sebagai pertemuan antara petani dan pedagang dan masyarakat lainya, sehingga rentan terhadap penularan COVID-19," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Sabtu (17/7/2021).

Kapolres menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala pasar setempat, guna memfilter siapa saja yang harus divaksin. "Dengan demikian program vaksin ini tidak salah sasaran," terang Ronald.

Kapolres.mentargetkan, jumlah sasaran vaksinasi di pasar tradisional Borobudur bisa mencapai 500 orang. Selanjutnya gerai vaksin akan di laksanakan di pasar Muntilan dan pasar Sraten Mertoyudan.

"Tiga pasar tradisional ditiga jecamatan tersebut menjadi prioritas kita. Sebab saat ini tingkat kasus konfirmasi COVID-19 masih tinggi setiap harinya," ujarnya. Baca Juga: TNI Polri Jemput Bola, Gelar Vaksinasi untuk Tunawisma dan Pemulung

Kapolres berharap dengan program gerai vaksin di pasar tradisional ini bisa menekan penularan COVID-19 di Masyarakat. "Setidaknya kalau ada yang kena COVID-19 tubuh mereka sudah siap dan kuat," tegas Ronald.

Dia menambahkan selain di pasar tradisional, gerai vaksin TNI - Polri untuk masyarakat umum juga masih di lakukan di Mapolres Magelang. "Untuk masyarakat umum silahkan mendaftar dulu melalui online, sehingga tidak terjadi penumpukan saat pelaksanaan vaksin," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)