Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Aipda Untung Nainggolan Peduli Jaga Warga dari Penyebaran COVID-19

loading...
Aipda Untung Nainggolan Peduli Jaga Warga dari Penyebaran COVID-19
Bhabinkamtibmas kelurahan Siopat Suhu, kecamatan Siantar Timur, Aipda Untung JF Nainggolan memasang spanduk himbauan patuh protokol kesehatan.(Sindonews.com/Ricky F Hutapea)
PEMATANGSIANTAR - Peduli menjaga warga di wilayah binaannya di kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Polsek Siantar Timur,sebagai Bhabinkamtibmas, Ajun Inspektur Dua (Aipda) Untung JF Nainggolan menggugah kepedulian masyarakat patuh protokol kesehatan dengan memasangi 65 spanduk imbauan di 32 RT.

Ditemui SINDOnews, Sabtu (17/7/2021) saat memasang spanduk imbauan patuh protokol kesehatan di jalan Danau Toba, Kelurahan Siopat Suhu, Untung mengatakan, sosialisasi hingga ke tingkat RT diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk peduli menjaga keluarganya dari penyebaran virus COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Baca juga: Kampung Pematang, Jejak Raja Siantar yang Masih Tersisa

"Angka kasus COVID-19 secara nasional terus naik, bahkan sudah menembus angka 2,7 juta lebih hingga kemarin. Jadi melalui himbauan patuh protokol kesehatan, yang dipajang di setiap RT se kelurahan Siopat Suhu, wilayah Polsek Siantar Timur diharapkan masyarakat sadar ikut peduli mengatasi penyebarannya ,minimal untuk menyelamatkan keluarga sendiri," ujar Untung.

Bersama Lurah Siopat Suhu, WR Mongonsidi Purba dan Kepala Puskesmas, Renasti Bakkara, memasang spanduk himbauan patuh protokol kesehatan dan peduli hidup sehat dengan swadaya, sekaligus berharap dengan membacanya setiap hari masyarakat tergugah mematuhinya.

Selain melakukan himbauan kepada masyarakat di kelurahan Siopat Suhu, Untung juga rajin mendata masyarakat yang belum menerima vaksin dan terdampak ekonominya akibat COVID-19. Baca juga: Rendahnya Kepatuhan pada Protokol Kesehatan Picu Peningkatan Kasus

"Saya sebagai Bhabinkamtibmas harus peduli dengan masyarakat binaan saya, apalagi di tengah pandemi COVID-19, menjaganya tidak menjadi korban, dan yang ekonominya terdampak harus juga diperhatikan supaya tidak luput mendapat bantuan pemerintah," sebut Untung.

(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top