Polda Jabar Mulai Sebar Bansos bagi Warga Terdampak PPKM Darurat

Jum'at, 16 Juli 2021 - 23:29 WIB
loading...
Polda Jabar Mulai Sebar Bansos bagi Warga Terdampak PPKM Darurat
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri melepas penyaluran bansos bagi warga terdampak PPKM Darurat di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Jumat (16/7/2021). Foto/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri melepas penyaluran bansos bagi warga terdampak PPKM Darurat di halaman Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (16/7/2021).

Baca juga: Sesepuh Jabar Solihin GP Dirawat di Rumah Usai Terpapar COVID-19

"Polri khususnya Polda Jabar berupaya ikut serta meringankan beban masyarakat melalui pembagian paket sembako. Untuk hari ini dan besok, ada 129 ton beras serta 29.000 paket sembako untuk dibagikan ke warga di seluruh Jawa Barat," tutur Dofiri.

Baca juga: Kabar Baik! BOR RS COVID-19 di Jabar Kembali Turun, Ridwan Kamil: Jaga Prokes

Dalam kesempatan itu, Dofiri juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan bahu membahu memberikan bantuan bagi warga masyarakat terdampak PPKM Darurat. "Tidak menutup kemungkinan jika ada pihak ketiga, misal CSR, kami akan sukarela mendistribusikan bantuan ini," katanya.

Dofiri menambahkan, selain paket sembako yang dibagikan hari ini, masyarakat terdampak PPKM Darurat juga bakal menerima tambahan bantuan berupa beras dari Mabes Polri dan pemerintah. "Untuk distribusi pembagian melalui TNI dan Polri nantinya," tandasnya.

Sementara itu, di hari yang sama, ratusan polisi dan TNI bermotor dikerahkan untuk mendatangi rumah-rumah warga terdampak PPKM Darurat di berbagai pelosok Kota Bandung.

Wakapolrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana mengatakan, penyaluran bansos oleh personel gabungan bermotor sesuai intruksi Kapolri yang meminta distribusi bansos dipercepat.

"Secara serentak, TNI dan Polri dalam hal ini Polrestabes Bandung dan Kodim Bandung atas perintah Panglima TNI dan Kapolri melepas bantuan sosial, membagikan bantuan kepada masyarat," ujarnya di Mapolrestabes Bandung.

Yoris mengatakan, ada ribuan paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak PPKM Darurat. Selain dari Polrestabes Bandung, seluruh jajaran Polsek di Kota Bandung juga akan turut serta menyalurkan bansos.

"Jumlah paket yang didistribuskkan di Polrestabes Bandung maupun Polsek sebanyak 1.000 paket. Semoga dapat sedikit meringankan masyarakat," kata Yoris.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta distribusi bansos kepada masyarakat terdampak PPKM darurat dipercepat untuk membantu masyarakat yang terpaksa harus di rumah selama penerapan PPKM Darurat.

"Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat," ujar Kapolri, Jumat (16/7/2021).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)