Maros Gempar, Bayi Mungil Laki-laki Ditemukan di Kolong Meja

Selasa, 13 Juli 2021 - 17:43 WIB
loading...
Maros Gempar, Bayi Mungil Laki-laki Ditemukan di Kolong Meja
Sarifah pemilik warung bersama bayi laki-laki yang ditemukannya di bawa kolong meja. Foto: iNewsTV/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Warga di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros , Sulawesi Selatan ( Sulsel ) digemparkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di dalam kardus yang tersimpan di bawa kolong meja depan sebuah warung makan .

Saat ditemukan, bayi malang itu dalam kondisi kedingandengan terbungkus kain sarung tanpa busana, diketahui bayi mungil ini telah berusia tujuh hari dan kini dirawat oleh salah seorang warga yang menemukan bayi tersebut.

Maros Gempar, Bayi Mungil Laki-laki Ditemukan di Kolong Meja



Sarifahpemilik warung yang menemukan pertama kali bayi itu mengaku, saat ditemukan keadaan bayi dalam kondisi kedinginan tanpa busana dan hanya beralaskan sarung basah yang disimpan dalam sebuah kardus bekas, tergeletak di bawa kolong meja.

Kemudian pemilik warung melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib danmembawa bayi malang itu kepuskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. “Jadi saya langsung laporkan penemuan bayi ini,” katanya.

Maros Gempar, Bayi Mungil Laki-laki Ditemukan di Kolong Meja



Dari hasil pemeriksaan bayi dalam kondisi sehatdan diperkirakan telah berusia sekitar tujuh hari karena luka pada bagian tali pusarbayi telah mengering. Diketahui,bayi sebelum dibuang oleh kedua orang tuanya ini sempat menjalani perawatan di dalam inkubator lantaran kedua telapak bayi terdapat kemerahan.

Bayi malang ini memiliki berat sekitar 2,9 kilo dan panjang 51 centimeter, diduga bayi malang ini sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya untuk menutup aib keluarga.



Sarifah mengaku ingin mengasuh bayi yang ditemukannya itu, dia pun bersedia mengikuti prosedurnya. “Kalau memang bisa, saya mau rawat dan akan mengikuti prosedurnya,” tuturnya.

Kasus penemuan bayi ini telah ditangani oleh pihak kepolisian, Polsek Mandai guna mengungkap motif pembuangan bayi tersebut. petugasakan mencari pelaku yang diduga sengaja membuang bayi mereka.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9025 seconds (0.1#10.140)