Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian 2 Orang Terserert Ombak di Konawe Sulteng

loading...
Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian 2 Orang Terserert Ombak di Konawe Sulteng
Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap 2 orang mahasiswa yang hilang terseret ombak di perairan Pantai Batu Gong, Kecamatan Lalungga Sumeeto, Konawe, Sulteng. Foto tangkapan layar
KONAWE - Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap 2 orang mahasiswa yang hilang t erseret ombak di perairan Pantai Batu Gong, Kecamatan Lalungga Sumeeto, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sulteng).

Kepala Kantor Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pencarian di hari kedua ini. “Untuk pencarian hari ke dua ini, Tim SAR Kendari melakukan penambahan personel dan peralatan untuk pencarian korban hilang,” ujar Aris, Senin (12/7/2021). Baca juga: Tangis Keluarga Menitik Saat Menjemput 5 Nelayan yang Terhempas hingga Malaysia

Sebelumnya, pada Minggu (11/7/2021) petang, peristiwa nahas menimpa pengunjung pantai yang sebagian besar adalah mahasiswa yang tengah melakukan peraktek berenang di perairan Pantai Batu Gong, Kecamatan Lalungga Sumeeto, Konawe, Sulawesi Tenggara.

Namun saat sedang berenang, tiba-tiba ombak besar datang menggulung mereka. Sebanyak 11 orang terseret, dimana 10 orang diantaranya merupakan mahasiswa Universitas Haluoleo, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Penjaskes yang tengah melaksanakan ujian final motorik di panatai.



Dari 11 orang yang terseret ombak, 8 orang dapat diselamatkan, 1 orang meninggal, dan 2 lainnya masih dalam pencarian. Hingga Senin pagi, Tim SAR gabungan dari Basarnas Kendari, TNI dan Polri serta dibantu warga sekitar, masih terus melakukan pencarian 2 orang warga yang hilang terseret dengan menggunakan perahu karet. Baca juga:
Tangis Keluarga Pecah Saat Pemuda yang Tergulung Ombak di Lampung Selatan Dievakuasi

Pencarian, kata Aris, dibagi menjadi tiga tim untuk memudahkan peroses pencarian. "2 orang yang hilang merupakan korban tenggelam dari 11 wisatawan yang terjadi pada Minggu petang kemarin, dimana jumlah mahasiswa yang hadir sebanyak 108 orang terdiri dari Kelas A 48 orang, Kelas B 50 dan senior 10 orang," bebernya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top