Parpol di Jabar Mulai Ambil Bagian Gelar Vaksinasi Massal, Peserta Membludak

Senin, 12 Juli 2021 - 11:09 WIB
loading...
Parpol di Jabar Mulai Ambil Bagian Gelar Vaksinasi Massal, Peserta Membludak
Petugas memeriksa kesehatan peserta vaksinasi sebelum mendapatkan vaksin dalam kegiatan vaksinasi massal gratis yang digelar DPW PKB Jabar. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Program vaksinasi COVID-19 yang gencar dilaksanakan pemerintah mulai mendapat dukungan nyata dari partai politik (parpol) di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menjadi parpol yang memberikan dukungan nyata dalam upaya mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd Immunity itu dengan menggelar vaksinasi massal gratis bagi masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi massal perdana tersebut digelar Lantai 1 Kantor DPW PKB Jabar, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Minggu (11/7/2021) kemarin.

"Kita berusaha ikut menyukseskan vaksinasi COVID-19 yang saat ini sedang digencarkan oleh pemerintah. Dengan begitu, kita berharap dapat mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity," ujar Direktur Bale Zakat dan Shodaqoh (BAZAS) DPW PKB Jabar, Maulana Yusuf saat dikonfirmasi, Senin (12/7/2021).

Maulana mangatakan, vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam penanganan pandemi COVID-19. Oleh karenanya, kata Maulana, vaksinasi juga menjadi tanggung jawab bersama. "Lewat vaksinasi ini, kita secara langsung ambil bagin dalam penanganan pandemi sampai pandemi ini berakhir," katanya.

Menurut Maulana, kegiatan vaksinasi massal gratis yang mengusung tema "Ayo Perkuat Imun dengan Vaksin" ini disambut antusias warga. Bahkan, kata dia, jumlah pendaftar vaksinasi tahap awal ini membludak.

"Saking tinginya peminat, vaksinasi tahap awal ini tidak mampu menampung banyaknya warga yang mendaftar. Tercatat ada 600 orang lebih yang ikut mendaftar, namun kita hanya mampu memfasilitasi 300 orang untuk vaksinasi hari ini," bebernya.

Meski begitu, Maulana memastikan bahwa DPW PKB Jabar akan menggelar vaksinasi COVID-19 massal lanjutan di lokasi yang sama. "Adapun untuk vaksinasi gelombang dua rencananya akan kita gelar pada tanggal 23 Juli 2021 mendatang," kata Maulana.

Selain menggelar vaksinasi massal gratis, tambah Maulana, sehari sebelumnya atau Sabtu (10/7/2021), pihaknya juga menggelar kegiatan rutin Foodbank di wilayah Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu ,Kota Bandung.

Kegiatan Foodbank kali ini diselenggarakan dengan bagi-bagi makanan, vitamin, hingga hand sanitizer kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)