Terluka Akibat Baku Tembak dengan KKB di Yahukimo, 1 Personel Brimob Dievakuasi ke Jayapura

Minggu, 11 Juli 2021 - 21:32 WIB
loading...
Terluka Akibat Baku Tembak dengan KKB di Yahukimo, 1 Personel Brimob Dievakuasi ke Jayapura
Anggota Brimob Polda Papua Briptu Keni Carlos yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi tertembak di bagian perut usai baku tembak dengan KKB di Kp Samboga, Distrik Seradala, Yahukimo, Papua, dievakuasi ke Jayapura. Foto Bidhumas Polda Papua
A A A
YAHUKIMO - Anggota Brimob Polda Papua Briptu Keni Carlos yang tergabung dalam Satgas Ops Nemangkawi tertembak di bagian perut usai baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kampung Samboga, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua, dievakuasi ke Jayapura, Papua. Sebelumnya Satgas Ops Nemangkawi terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kampung Samboga, Sabtu (10/7/2021) sekitar pukul 16.10 WIT.

Korban pada Minggu (11/7/2021) pukul 07.15 WIT, di Bandara Nop Goliat Dekai Jalan Bandara Baru Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, dievakuasi menuju Bandara Udara Doyo Sentani Jayapura dengan menggunakan Pesawat Pilatus adventist Aviation PK-TCA.



Pukul 08.40 WIT korban bersama dua anggota dan satu perawat tiba di Bandara Adven Doyo, Sentani Kabupaten Jayapura, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diambil tindakan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan korban saat ini telah mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara.

"Pelaku diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge. Saat ini personel gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata," kata Kombes Pol AM Kamal.



Briptu Kenny Carlos Julian Kipuw diserang saat sedang melakukan penyisiran di Kali EI Kampung Mosom Dua Distrik Seradalah.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0282 seconds (0.1#10.140)