Penjual dan Pemakai Tembakau Gorila Diciuk Tim Maung Galunggung Saat Asyik Pesta

Jum'at, 09 Juli 2021 - 23:29 WIB
loading...
Penjual dan Pemakai Tembakau Gorila Diciuk Tim Maung Galunggung Saat Asyik Pesta
Penjual dan pemakai tembakau sintetis jenis gorila di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dibekuk polisi di sebuah warung. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Hisap tembakau gorila bersama-sama tembakau sintetis jenis gorila, pejual dan pemakai diciduk Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, di sebuah warung penjual kelapa muda di Kampung Ciherang, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.



Dalam penangkapan tersebut, sang penjual tembakau memabukkan yang diketahui bernama Hendra, sempat mengelak. Namun setelah dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan barang bukti sebanyak 10 kantong plastik bening berisi tembakau gorila seberat 10,22 gram. Barang bukti itu disembunyikan di sela-sela dingding warung yang terbuat dari anyaman bambu.



Katim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal mengatakan, bukan hanya pelaku yang berhasil diringkus, di tempat yang sama juga berhasil ditangkap seorang pemakai tembakau gorila yang kedapatan sudah mengkonsumsinya di warung. "Kedua tersangka berikut barang buktinya, langsung kami bawa ke Polres Tasikmalaya Kota, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tegasnya.



Berdasarkan keterangan tersangka, tembakau gorila tersebut didapat dengan membeli secara online dari orang yang tidak dikenal. Kemudian setelah melakukan pembayaran, barang dikirim melalui jasa pengiriman. Rencananya tembakau gorila itu akan dikonsumsi sendiri, dan dijual kembali kepada orang lain.



Kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polres Tasikmalaya Kota. Sementara itu, polisi terus melakukan pengembangan untuk mencari pembeli dan pengirim tembakau memabukkan tersebut. Penanganan kasus ini dilimpahkan ke Satreskoba Polres Tasikmalaya Kota.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3450 seconds (0.1#10.140)