PT RAPP Kirim 500 Ton Oksigen Medis Bantu Penanganan COVID-19 di Jawa

Jum'at, 09 Juli 2021 - 18:53 WIB
loading...
PT RAPP Kirim 500 Ton Oksigen Medis Bantu Penanganan COVID-19 di Jawa
PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) mengirim sebanyak 500 ton oksigen untuk penanganan pasien COVID-19 di Pulau Jawa. Nantinya oksigen akan ikirim ke rumah sakit yang membutuhkan. SINDOnews
A A A
PAKANBARU - PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) mengirim sebanyak 500 ton oksigen untuk penanganan pasien COVID-19 di Pulau Jawa. Nantinya oksigen yang dikirim untuk pasien COVID-19 akan didistibusikan ke rumah sakit di di Pulau Jawa yang kekurangan oksigen.

Ratusan ton oksigen ini didonasikan oleh Tanoto Foundation yang merupakan lembaga filantropi independen dalam bidang pendidikan. Oksigen ini diberangkat dengan menggunakan truk dari pebarik RAPP di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Riau.

"Kita berharap semua pihak dari membantu penanganan COVID-19 di Tanah Air. Terimakasih kepada Tanato yang membantu dalam mendonasikan oksigen. Kepada petugas yang membawa oksigen ke Jakarta harus berkordinasi terus. Jika ada hambatan di jalan, bisa melaporkan ke pihak kepolisian," kata Gubernur Riau, Syamsuar Jumat (9/7/2021).

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan apresiasi pihak Tanoto Foundation bersedia memberikan bantuan pasokan oksigen medis dengan mengalihkan fasilitas oksigen plant untuk proses bleaching pulp, sebagian digunakan untuk oksigen medis sebesar 500 ton tersebut.

"Pengiriman dari Tanoto dilakukan sebanyak 5 tahap. Kita mengapresiasi pihak yang membantu oksigen medis," imbuhnya. Baca juga: PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik di Perusahaan Produsen Oksigen Kabupaten Bekasi

Board of Trustee Tanoto Foundation, Anderson Tanoto menyampaikan bahwa pihaknya selalu mengamati perkembangan COVID-19 termasuk ketersediaan oksigen untuk penanganan medis.

"Ketika mendapatkan informasi bahwa ketersediaan oksigen bagi rumah sakit mulai terbatas, maka kami segera melakukan koordinasi untuk secepat mungkin menyalurkan oksigen yang diproduksi oleh pabrik PT RAPP di Pangkalan Kerinci, Riau ke pulau Jawa," katanya.

Pengiriman oksigen bagi rumah sakit yang membutuhkan, lanjutnya, di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4223 seconds (0.1#10.140)