Hamim Pou: Bone Bolango Miliki Banyak Inovasi Daerah

Jum'at, 09 Juli 2021 - 15:41 WIB
loading...
Hamim Pou: Bone Bolango Miliki Banyak Inovasi Daerah
Bimbingan Teknis Penguatan Inovasi Daerah Kabupaten Bone Bolango 2021, dibuka secara resmi Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Rabu (7/7/2021). /Foto istimewa.
A A A
SUWAWA - Menjelang ajang Innovation Government Award (IGA) 2021, Innovative Team Bappeda-Litbang Bone Bolango menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan inovasi Daerah Kabupaten Bone Bolango pada 2021.

Kegiatan yang digelar secara online dan offline terkait dengan pelaksanaan IGA yang akan diselenggarakan oleh Kemendagri tersebut dibuka secara resmi Bupati Bone Bolango Hamim Pou, di Aula Tolopani Bappeda-Litbang, Bone Bolango, Rabu (7/7/2021).

Dalam sambutannya Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, begitu banyaknya inovasi daerah yang ada di Kabupaten Bone Bolango, mulai dari inovasi yang non digital hingga yang berbasis digital.

“Bone Bolango telah melakukan banyak inovasi daerah, mulai dari inovasi non digital hingga yang berbasis digital,”ucap Bupati Hamim Pou kepada Kapus Litbang BPP Kemendagri yang mengikuti Bimtek secara online.
Ia mengatakan pada persiapan IGA 2021, dirinya mensupport penuh agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa mendaftarkan inovasinya dalam ajang tersebut. ”Saya berharap tahun ini Kabupaten Bone Bolango bisa masuk nominasi,” kata orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango itu.

Lebih lanjut, Hamim menegaskan kepada para peserta Bimtek jika ingin maju, maka hendaknya teruslah berinovasi. ”Inovasi sangat penting, karena itu inovasi harus terus dikembangkan sehingga memberi manfaat yang luas. Saya berharap juga inovasi Bone Bolango dipublisikasikan dan didaftarkan kepada lembaga resmi. Ada payung hukumnya dan inovasi harus menjadi budaya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone Bolango,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda-Litbang Bone Bolango Basir Noho, berharap kepada seluruh OPD agar segera mendaftarkan inovasinya dalam ajang IGA 2021.

”Kami menggenjot hal ini, kalau Kabupaten Bone Bolango masuk pada nominasi IGA 2021, tentunya kita akan tergolong sebagai daerah inovatif, dan pastinya akan mendapatkan DID,” ucap Basir.

Mantan Kabag Ekbang Setda Bone Bolango itu juga mengatakan, jika Bone Bolango masuk nominasi IGA 2021 dan mendapatkan DID, tentu akan berdampak positif terhadap peningkatan TPP para ASN di lingkungan Kabupaten Bone Bolango.

”Itulah kenapa inovasi dalam suatu daerah itu sangat penting karena dari inovasi, daerah akan maju dan masyarakat pun sejahtera dengan merasakan manfaat dari inovasi,” katanya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4019 seconds (0.1#10.140)