Bone Gempar, Anggota DPRD Ricuh dan Saling Tantang Adu Jotos Saat Rapat Dengar Pendapat

Kamis, 08 Juli 2021 - 20:38 WIB
loading...
Bone Gempar, Anggota DPRD Ricuh dan Saling Tantang Adu Jotos Saat Rapat Dengar Pendapat
Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di kantor DPRD Bone, Sulawesi Selatan, ricuh. Foto/iNews TV/Sri Indra Maya
A A A
BONE - Dua anggota DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terlibat kericuhan saat digelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di kantor DPRD Kabupaten Bone.



Dua anggota legislator tersebut nyaris adu jotos saat keduanya saling beradu argumen dalam rapat yang dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), akademisi, mahasiswa, dan tokoh masyarakat tersebut. Akibatnya rapat tersebut terpaksa dihentikan sementara.



Pada awalnya, rapat berlangsung tertib. Namun tiba-tiba rapat memanas ketika dua anggota legislator, Muh. Salam dan Saipullah Latif terlibat perdebatan sengit, hingga keduanya tidak dapat menahan emosi dan nyaris adu jotos .



Beruntung, anggota dewan lainnya yang mengikuti rapat tersebut langsung melerai keduanya, dan memisahkannya hingga adu jotos tidak terjadi. Rpat yang membahas pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp300 miliar, untuk perbaikan infrastruktur, terpaksa dihentikan sementara.



Ketua DPRD Kabupaten Bone, Irwandi Burhan mengatakan, bahwa kejadian ini adalah dinamika rapat yang terjadi di gedung dewan, karena terkadang peserta rapat mempertahankan pendapat masing-masing.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)