Tinjau TMMD ke-111 Nunukan, Danrem 092/Maharajalila Apresiasi Sejumlah Pencapaian

Rabu, 07 Juli 2021 - 20:49 WIB
loading...
Tinjau TMMD ke-111 Nunukan, Danrem 092/Maharajalila Apresiasi Sejumlah Pencapaian
Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila, Brigjen Suratno. (Ist)
A A A
NUNUKAN - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah perbatasan ke-111 oleh Kodim 0911/Nunukan di Desa Persiapan Binusan Dalam RT 11, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), mendapat apresiasi dari Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila, Brigjen Suratno.

Apresiasi ini datang saat Brigjen Suratno mengunjungi dan meninjau langsung pelaksanaan TMMD 111 di Desa Binusan Dalam, Rabu (7/7/2021).

"Pembukaan badan jalan yang sebelumnya hanya jalan setapak, kini sudah memiliki akses yang luar biasa, kini tinggal ditindaklanjuti. Mungkin ke depan, pemerintah daerah bisa mengaspal," ucap Brigjen Suratno.

Tujuan kedatangan Danrem 092/Maharajalila Brigjen Suratno ini, untuk melaksanakan tatap muka bersama warga Desa Binusan Dalam, memberikan tali asih dan meninjau langsung sasaran-sasaran fisik yang telah dikerjakan.

Dalam peninjauan tersebut, Danrem 092/Maharajalila didampangi oleh Kepala Seksi Teritorial Korem 092/Maharajalila Kolonel Kav Suteja, dan Kepala Seksi Personel Korem 092/Maharajalila Letnan Kolonel Inf Jatmiko Ariyanto, Danrem tiba dengan menggunakan Pesawat Susi Air dari Tarakan.

Turut hadir Komandan Kodim (Dandim) 0911/Nunukan selaku Satgas TMMD ke- 111 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Sekda Kabupaten Nunukan Serfianus, Kajari Nunukan Yudi Prihastoro, Kepala Pengadilan Nunukan Rachmad Dwinanto, Palaksa Lanal Nunukan Kapten Laut (P) Hari Sujarwo dan Dansatgas Pamtas RI Malaysia Yonarhanud 16/SBC Kostrad Letkol Arh Drian Priambodo beserta tamu undangan lainnya.

"Pelaksanaan peninjauan dimulai dari sasaran utama, sasaran tambahan dan sasaran nonfisik yang saat ini sudah selesai dikerjakan kecuali badan jalan dan tandon air," ucap Dansatgas TMMD ke- 111 Nunukan, Letkol Eko Pur Indriyanto. Baca: Asyik Mesum saat PPKM Darurat, Pasangan Sejoli Terjaring Petugas.

Sementara itu, Kegiatan TMMD wilayah perbatasan ke 111 oleh Kodim 0911/Nunukan yang dilaksanakan di Desa Persiapan Binusan Dalam RT 11, Nunukan ini, telah berhasil menyelesaikan sejumlah pekerjaan.

Lettu Inf Muhajir selaku Pasi Teritorial Kodim 0911/Nunukan mengatakan, sasaran yang berhasil diselesaikan Satgas TMMD di antaranya pembuatan tempat mandi cuci kakus (MKC), pembangunan tempat penampungan air bersih, pembuatan tandon air. Baca Juga: Ternyata, Pembuat Upal yang Ditangkap di NTB Pecatan Polisi.

"Semua sasaran kini telah selesai dikerjakan, tingal merapikan dan memberikan sentuhan akhir sekiranya memberikan kesan rapi dan nyaman," kata Lettu Inf Muhajir.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7966 seconds (0.1#10.140)