Polisi Bubarkan Wisatawan yang Berlibur di Pantai Karangsong Indramayu

Rabu, 27 Mei 2020 - 10:47 WIB
loading...
Polisi Bubarkan Wisatawan yang Berlibur di Pantai Karangsong Indramayu
Satuan Polair Polres Indramayu membubarkan ratusan pengunjung obyek wisata Pantai Karangsong, Rabu (27/5/2020) pagi. iNewsTV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Satuan Polair Polres Indramayu membubarkan ratusan pengunjung obyek wisata Pantai Karangsong, Rabu (27/5/2020) pagi. Langkah ini dilakukan untuk mencegah persebaran COVID-19, akibat banyak kerumunan massa.

Ratusan pengunjung yang hendak berlibur Lebaran di Pantai Karangsong, satu per satu diminta meninggalkan lokasi wisata. Petugas meminta warga tidak keluar rumah selama masa pandemi virus Corona, apalagi banyak warga yang tidak menggunakan masker. (Baca juga; 137.000 Pemudik Pulang ke Wilayah Ciayumajakuning )

Meski obyek wisata Pantai Karangsong sempat dilarang buka dan tutup selama pandemi virus Corona, namun pengelola wisata membandel tetap buka. Petugas Polair Polres Indramayu pun menggambil tindakan tegas dan akan melaporkan kejadian ini ke Disbudpar Kabupaten Indramayu.

Dalam pembubaran ini, sedikitnya ratusan warga terpaksa diputar balikan. Rata-rata pengunjung wisata Pantai Karangsong adalah wisatawan lokal dari Indramayu. Petugas juga mengingatkan belakangan ini air laut sedang pasang, sehingga membahayakan para pengunjung.

Kasat Polair Polres Indramayu AKP Tohari mengatakan, petugas terus gencar dan mendatangi tempat obyek wisata di Indramayu untuk mencegah persebaran virus Corona. “Petugas juga menemukan masih banyak warga tidak taat memakai masker,” katanya. (Baca juga; Polres Indramayu Semprot Disinfektan Tiga Stasiun untuk Cegah COVID-19 )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5113 seconds (0.1#10.140)