Awalnya Meraung Ketakutan, ABK Ini Akhirnya Tertawa Usai Divaksin Oleh Anggota TNI AL

Selasa, 06 Juli 2021 - 18:24 WIB
loading...
Awalnya Meraung Ketakutan, ABK Ini Akhirnya Tertawa Usai Divaksin Oleh Anggota TNI AL
Seorang anak buah kapal harus ditarik paksa rekan kerjanya, karena takut jarum suntik saat akan divaksin dalam pekan serbuan vaksinasi TNI AL Lantamal I Belawan. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Suara raungan Fajar, disambut gelak tawa teman-temannya. Bahkan, teman-temannya yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) tersebut, langsung memegang tubuh Fajar, dan mengangkatnya ke meja pemeriksaan kesehatan .



Fajar ketakutan saat mendengar akan divaksin untuk mencegah penularan COVID-19. Dia takut dengan jarum suntik, sehingga terpaksa harus dipegangi teman-temannya agar bersedia disuntik.



Setelah beberapa saat menunggu, akhirnya Fajar berhasil disuntik vaksin oleh anggota TNI AL dari Lantamal I Belawan, Selasa (6/7/2021). Fajar pun akhirnya bisa tertawa lepas usai divaksin.



Pekan serbuan vaksin digelar TNI AL Lantaman I Belawan, di Aula Pelindo 1 belawan, Sumatera Utara. Kegiatan vaksinasi ini, merupakan dukungan percepatan program pemerintah mewujudkan 1 juta vaksin setiap hari.

Masyarakat yang berada di kawasan kepulauan dan sulit dijangkau, didatangi Satuan Kapal Patroli Lantamal 1 Belawan, dan melakukan pelayanan vaksinasi di tempat. Komandan Lantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono mengatakan, sebanyak 13.783 warga telah divaksin.



"Lantamal I Belawan, telah menerima lebih dari 7.000 vaksin dari Dinas Kesehatan Kota Medan, dan Provisnsi Sumatera Utara, dengan 100 tenaga medis dari rumah sakit dan puskesmas terdekat, hingga tenaga medis TNI AL," tegasnya.

Dia menegaskan, serbuan vaksinasi Lantamal I Belawan ini, merupakan dukungan penuh dalam percepatan program pemerintah menjalankan 1 juta vaksinasi dalam sehari. Warga yang belum divaksin diimbau untuk segera melakukan vaksinasi, agar memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)