Platform Digital Ini Bantu Masyarakat Berkurban di Masa Pandemi

Selasa, 06 Juli 2021 - 11:09 WIB
loading...
Platform Digital Ini Bantu Masyarakat Berkurban di Masa Pandemi
Relawan Filantropi Indonesia (RFI) meluncurkan Gerakan Kerelawanan untuk membantu masyarakat yang terkena PHK akibat pandemi COVID-19, melalui platform digital Relawantropi.id.
A A A
SURABAYA - Menyambut datangnya Idul Adha 2021 , Relawan Filantropi Indonesia (RFI) meluncurkan Gerakan Kerelawanan untuk membantu masyarakat yang terkena PHK akibat pandemi COVID-19, melalui platform digital Relawantropi.id.

Sistem donasi Idul Adha berbasis digital ini mengusung tema Berqurban Tanpa Batas berarti memaksimalkan ibadah kurban tidak terbatas apa pun, baik segi jumlah, kebaikan, manfaat, dan keberkahannya melewati angka-angka, sosial masyarakat, dan batas-batas negara.

Baca juga: Dimasukkan Kamar dan Diajak Nonton Film Porno, Dua Remaja Pria Dicabuli Bos Salon Kecantikan

Meski waktu berkurban dilakukan saat Idul Adha dan hari-hari tasyrik, tetapi kebaikan dan keberkahannnya menyertai para penyedia hewan kurban, pekurban, dan penerima manfaat kurban setelah ibadah itu selesai.

“Kini, berkurban bisa dilakukan dari mana saja. Perkembangan teknologi memudahkan setiap orang untuk berkurban. RFI - ACT pun membuat sistem yang semakin memudahkan masyarakat meluaskan manfaat hingga memungkinkan siapa pun bisa berkurban dan menjadi penjual kurban," Chief Marketing Officer (CMO) Relawan Filantropi Indonesia (RFI) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Arizan Setiawan, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Pecah Ban, Truk Box Bermuatan 30 Ton Susu Cair Terguling di Tuban

Sementara itu, Presiden ACT Ibnu Khajar mengatakan, teknologi memungkinkan para masyarakat ikut andill dalam penyebaran kurban tanpa batas. Salah satunya dengan langsung mengklik relawanfilantropi.id dari smartphone anda, dan raih insentif kebaikan dunia akhirat.

“Sebagai fungsi sosial, kurban dapat dinikmati oleh masyarakat luas yang prasejahtera, yang belum pernah merasakan daging kurban, yang kesulitan akibat bencana alam, serangan kemanusiaan, dan masyarakat yang kelaparan. Berqurban Tanpa Batas siap membuat mereka tersenyum,” kata Ibnu

Ibnu berharap, COVID-19 seharusnya tak menghalangi dan membatasi ibadah kurban umat muslim, sebab masyarakat tetap bisa berkurban tanpa harus keluar rumah. “Berqurban Tanpa batas dengan mengajak semua keluarga, sahabat tercinta, untuk segera tunaikan qurbanmu melalui Relawan Filantropi Indonesia, saatnya kita menjadi penggerak perubahan,” terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7930 seconds (0.1#10.140)