17 Korban Masih Hilang, Operasi SAR KMP Yunicee Dihentikan

Senin, 05 Juli 2021 - 19:30 WIB
loading...
17 Korban Masih Hilang, Operasi SAR KMP Yunicee Dihentikan
Kepala Kantor SAR Denpasar, Gede Darmada mengumumkan penghentian operasi SAR korban tenggelamnya KMP Yunicee di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Foto/Ist
A A A
JEMBRANA - Operasi SAR korban KMP Yunicee yang tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk , Bali resmi dihentikan, Senin (5/7/2021). Dengan demikian, masih ada 17 penumpang yang dinyatakan hilang.

Baca juga: Jenazah Warga Tasik Petugas Kantin KMP Yunicee Ditemukan, 17 Korban Masih Hilang

" Basarnas memiliki kewenangan untuk operasi SAR selama tujuh hari. Sehingga sore ini resmi dihentikan," kata Kepala Kantor SAR Denpasar, Gede Darmada.

Baca juga: Sok Jagoan Pamer Todongkan Pistol Revolver, 2 Pemuda Ini Ngaku Punya Oknum Polisi

Dia menjelaskan, pihaknya telah menggelar pertemuan dengan pihak terkait mengenai dihentikannya operasi SAR, termasuk keluarga korban. Seluruh pihak bisa menerima keputusan itu.



Dengan begitu, pencarian selanjutnya dilakukan secara mandiri. " Basarnas tetap akan membantu pencarian dan pertolongan jika ada laporan penemuan korban," imbuh Darmada.

Dia menambahkan, pada hari terakhir pencarian oleh tim gabungan, tidak ada tambahan jumlah korban kapal feri yang tengelam Selasa (29/6/2021) pukul 19.07 Wita itu.

Dengan demikian, jumlah penumpang yang ditemukan sebanyak 60 orang, sembilan diantaranya meninggal. Hingga kini, masih ada 17 penumpang yang masih dinyatakan hilang.

KMP Yunicee tenggelam Selasa (29/6/2021) pukul 19.07 Wita. Berdasarkan manifes, ada 41 penumpang dan 16 kru kapal. Ada juga 20 orang di kapal itu yang tidak tercantum di manifes.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)