Terpeleset, Dua ABG Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Rabu, 27 Mei 2020 - 09:11 WIB
loading...
Terpeleset, Dua ABG Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi
Proses Evakuasi Jenazah ABG yang Tenggelam. Foto/Istimewa
A A A
OKU TIMUR - Dua anak baru gede (ABG) yang masih duduk di bangku SMP ditemukan tewas tenggelam di saluran irigasi Upper Komering, di OKU Timur, Sumatera Selatan. Keduanya diduga terpeleset dan tenggelam tidak jauh dari lokasi sepeda motor mereka terparkir.

Kapolsek Urban Martapura Kompol Jhon Sahibi mengatakan, keduanya tenggelam di saluran Irigasi Upper Komering jalur ke Buay Madang dan Keromongan. Peristiwa ini terjadi pada Selasa sore (26/05/2020). Kedua korban , yakni RA (15), warga Desa Suka Dadi BK1, Kecamatan Buay Madang, dan Ri (15), warga Desa Suka Agung, Waykanan Bahuga, Lampung.

Keduanya ditemukan anggota Polsek Martapura yang sedang patroli dan curiga melihat sepeda motor serta dua pasang sendal di pinggir saluran irigasi. Kemudian anggota mencari tahu pemilik sepeda motor tersebut ke warga sekitar. "Berdasarkan informasi masyarakat sekitar sepeda motor itu milik dua orang remaja yang jatuh ke saluran irigasi," ujarnya mewakili Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya.

Selanjutnya, anggota Polsek Martapura berkoordinasi dengan pihak pengelola irigasi untuk melakukan pencarian. Setelah dilakukan upaya pencarian beberapa jam, keduanya ditemukan dengan lokasi tidak terlalu jauh dari sepeda motor mereka terparkir. ( Baca:4 Guru Pondok Pesantren Tewas Tenggelam saat Hendak Ziarah )

Kedua korban berhasil dievakuasi oleh anggota Polsek Martapura ke RSUD Martapura. Keluarga kedua korban menolak dilakukan autopsi, dan mereka telah membuat surat peryataan.

Selanjutnya kedua korban dibawa keluarganya ke rumah duka masing-masing. "Karena keluarga korban tidak terima diautopsi sehingga tidak dilakukan dan keluarga korban membuat surat pernyataan," katanya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)