Kerahkan Pasukan, Armada III TNI AL Sasar Pulau-Pulau Kecil Lakukan Vaksinasi

Sabtu, 03 Juli 2021 - 19:38 WIB
loading...
Kerahkan Pasukan, Armada III TNI AL Sasar Pulau-Pulau Kecil Lakukan Vaksinasi
Untuk mendukung program vaksinasi, TNI AL Armada III melakukan vaksinasi dengan menyasar pulau-pulau kecil di wilayah timur. Foto/MPI/Ismail Sangaji
A A A
TERNATE - Komando Armada III TNI AL, mengerahkan pasukannya untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 , dengan menyasar penduduk di pulau-pulau terpencil. Salah satunya, di Pulau Moti, Kota Ternate, Maluku Utara.



Kegiatan vaksin tersebut berlangsung di lingkungan RT 3 RW 2 Kelurahan Takofi, diikuti oleh Komandan Guspurla Koarmada III, Laksama TNI Retiono Kunto, Komandan Lanal Ternate, Kolonel Laut (P) Komaruddin, Sekretaris Daerah Kota Ternate, Yusuf Sunya.



Warga dari berbagi sudut kelurahan dengan antusias mengikuti program vaksinasi yang memudahkan mereka ini. Retiono Kunto mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi di pulau terluar ini, untuk mempercepat pemerataan seluruh vaksin bagi masyarakat, khususnya masyarakat di pulau terluar yang ada di Kota Ternate.



Menurutnya, untuk mendukung kebijakan pemerintah ini tentu TNI AL akan bekerja sama dengan satuan-satuan TNI, Polri serta pemerintah daerah agar sama-sama bekerja, dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat terluar agar bisa divaksin.

Laksamana bintang satu ini mengatakan, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, karena tujuannya meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman COVID-19 . "Mari sama-sama kita dukung pelaksanaan vaksinasi ini, hingga semua masyarakat bisa ikut divaksin," ungkap Retiono, Sabtu (3/7/2021).



Dia juga mengaku, program vaksinasi ini merupakan program sinergi semua pihak untuk mempercepat pemerataan vaksinasi. TNI AL akan proaktif juga dalam melaksanakannya, utamanya menyasar masyarakat di pulau-pulau terluar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)