Gunakan Tambang dan Bambu, 2 Warga Majalengka Dievakuasi Dari Banjir Sungai Cideres

Kamis, 01 Juli 2021 - 18:47 WIB
loading...
Gunakan Tambang dan Bambu, 2 Warga Majalengka Dievakuasi Dari Banjir Sungai Cideres
Aksi dramatis dilakukan warga saat mengevakuasi dua orang yang terjebak air deras di Sungai Cideres Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Mohamad Zeni Johadi
A A A
MAJALENGKA - Aksi dramatis terjadi di tengah Sungai Cideres, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Warga secara beramai-ramai mengevakuasi dua orang yang terjebak di tengah sungai yang tiba-tiba banjir bandang .



Dengan menggunakan tambang dan bambu, warga Desa Bantrangsana, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, menerobos derasnya arus Sungai Cideres, Kamis (1/7/2021) sore, untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir .



Menurut salah satu korban yang terjebak dalam aliran Sungai Cideres, Anto, saat itu sedang memperbaiki pipa saluran air yang rusak, dan tiba-tiba saja terjadi banjir bandang .



"Kami kaget, soalnya baru beberapa menit saja air sungai sudah naik dan arusnya deras. Saya dan teman saya terjebak di tengah aliran sungai yang sangat deras , selama lebih dari satu jam," tuturnya.

Salah satu warga yang turut mengevakuasi kedua korban, Ujang Ala mengaku, kaget melihat dua warga terjebak di tengah sungai, sementara airnya sangat deras. "Kami sempat takut juga mengevakuasinya, karena arusnya sangat deras , dan alat yang digunakan seadanya saja," terangnya.



Setelah berjibaku menghadapi terjangan arus sungai yang sangat deras, akhirnya dua warga yang terjebak di tengah aliran Sungai Cideres tersebut, berhasil dievakuasi dengan selamat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)