Balai Anak Toddopuli Tanamkan Jiwa Wirausaha ke Anak-anak Binaan

Kamis, 01 Juli 2021 - 13:28 WIB
loading...
Balai Anak Toddopuli Tanamkan Jiwa Wirausaha ke Anak-anak Binaan
Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Toddopuli Makassar, menghadirkan Sentra Kreasi Atensi, unit usaha yang diperuntukkan bagi anak-anak binaan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Toddopuli Makassar, menghadirkan Sentra Kreasi Atensi, unit usaha yang diperuntukkan bagi anak-anak binaan.

Sentra Kreasi Atensi yang terletak di Jalan Salodong, Kota Makassar ini berisikan tiga unit usaha, diantaranya cafe, supermarket dan bengkel. Ketiga unit usaha ini dikelola langsung oleh anak-anak binaan.

Kepala Balai Anak Toddopuli Makassar, Christiana Junus mengatakan, bahwa sebuah kesyukuran pihaknya bisa menghadirkan unik usaha kepada anak-anak binaannya.

"Untuk itu kita upayakan usaha ini berbadan hukum melalui koperasi. Karena tujuannya memang untuk menanamkan niat usaha sejak awal. Jadi setelah keluar mereka sudah memiliki keahlian," kata Christiana Junus dalam acara syukuran Sentra Kreasi Atensi, Kamis (1/7/2021).

Christiana Junus berharap, melalui Sentra Kreasi Atensi , semangat anak-anak untuk berubah, bekerja, dan belajar mandiri akan tetap hidup.

"Saya berharap anak-anak serius terhadap usaha-usaha yang sudah dipercayakan. Karena tetap akan ada evaluasinya, siapa tetap lanjut atau tidak," bebernya.

Sebab kata dia, muaranya adalah ketika anak-anak serius dalam satu bidang, tidak menutup kemungkinan setelah kembali ke lingkungan keluarga, pihaknya akan memberikan bantuan peralatan yang sama.
"Misalnya pada bidang otomotif, itu nanti kita bantu peralatan otomotif kemudian dia buka usaha di tempat tinggalnya. Begitu juga dengan bidang-bidang usaha yang lain. Jadi kita akan tetap melakukan pendampingan walaupun dia sudah selesai di Balai Anak," pungkasnya.
(agn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3551 seconds (0.1#10.140)
pixels