Evakuasi Korban Kecelakaan Kapal KMC Yunice, Selengkapnya di iNews Room Rabu Pukul 18.00 WIB

Rabu, 30 Juni 2021 - 17:50 WIB
loading...
Evakuasi Korban Kecelakaan Kapal KMC Yunice, Selengkapnya di iNews Room Rabu Pukul 18.00 WIB
TNI Angkatan Laut mengirimkan dua KRI untuk mengevakuasi korban KMP Yunicee yang tenggelam di Perairan Selat Bali. Selengkapnya di iNews Room Rabu Pukul 18.00 WIB. Foto/iNews TV
A A A
JEMBRANA - TNI Angkatan Laut mengirimkan dua KRI untuk mengevakuasi korban KMP Yunicee yang tenggelam di Perairan Selat Bali saat penyeberangan dari Ketapang ke Gilimanuk Bali.

"Kecelakaan laut tenggelamnya kapal KMPYunicee ini ada dua kemungkinan, bisa dari karena human error atau force major atau situasi eksternal seperti keadaan cuaca dan arus yang tidak bersahabat," kata Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana.TNI Angkatan Laut mengirimkan dua KRI untuk mengevakuasi korban KMP Yunicee yang tenggelam di Perairan Selat Bali saat penyeberangan dari Ketapang ke Gilimanuk Bali.

Ia mengatakan dua KRI yang dikerahkan oleh TNI Angkatan Laut dalam kegiatan evakuasi kali ini adalah KRI Rigel-933 yang merupakan KRI jenis kapal surveiHydro Oseanografi. Kapal ini mempunyai kemampuan khusus untuk deteksi bawah air dan KRI Soputan-923.

Sebelum menerjunkan dua KRI tersebut, Lanal Denpasar telah berkoordinasi dengan SAR Denpasar, ASDP Gilimanuk serta unsur terkait untuk proses evakuasi korban KMPYunicee.

Dipandu host Abraham Silaban, selengkapnya di iNews Room mulai pukul 18.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

#iNews #iNewsRoom #sindonews #sindonews.com #okezone #okezonecom #iNewsid #AbrahamSilaban
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)