Perlu Charger OPPO yang Original? Inilah 5 Tips Membelinya

Rabu, 30 Juni 2021 - 17:31 WIB
loading...
Perlu Charger OPPO yang Original? Inilah 5 Tips Membelinya
jika Anda beli smartphone OPPO A15 di official store OPPO di marketplace Blibli, maka dalam bundling pembelian Anda secara default akan mendapatkan charger asli untuk smartphone tersebut.
A A A
Banyak dari Anda mungkin pernah mengalami masalah charger ponsel yang rusak. Entah sudah tidak bisa mengisi daya baterai dengan baik, atau malah kabel datanya putus. Nah, supaya smartphone yang masih bagus bisa tetap berfungsi baik, maka Anda harus membeli charger baru yang original, agar smartphone Anda tetap aman dan pengisian daya baterai pun bisa maksimal.

Ingat, jika tidak ada charger semerek dengan smartphone, jangan paksakan menggunakan charger lain yang beda merek. Karena bisa jadi, smartphone Anda bukannya terisi daya, yang ada malah rusak.

Smartphone OPPO juga tak lepas dari permasalahan ini. Charger smartphonenya juga bisa rusak. Dari pada membeli charger beda merek untuk smartphone OPPO Anda karena charger originalnya lumayan mahal, simak tips di bawah ini agar Anda terhindar dari charger KW.

1. Teliti Penampakan Adaptor
Charger merupakan perangkat penting yang fungsinya mengisi daya pada baterai. Salah satu kelengkapan charger yang harus Anda perhatikan adalah kondisi adaptornya.

Bila Anda harus membeli lagi charger smartphone OPPO, cara yang paling mungkin Anda lakukan adalah dengan membandingkan adaptor asli (yang sudah rusak) dengan adaptor baru yang akan Anda beli.

Jadi sebaiknya, supaya perbandingan bisa detail, membandingkan secara langsung adalah yang paling baik. Bawa saja adaptor yang rusak saat membeli. Jika sama, itu pasti orisinal. Sebaliknya, bila tidak, sebaiknya jangan dibeli.

2. Teliti Juga dengan Kabel Datanya
Kabel data yang dimiliki smartphone OPPO itu bertuliskan VOOC yang jelas. Bentuk dan warna hijau di ujung micro USB-nya juga jelas. Jadi saat membeli, bawa pula kabel data ini. Bandingkan langsung dengan yang akan Anda beli. Sama seperti adaptornya, jika kondisi kabel data yang ditawarkan sama dengan yang Anda punya, berarti kabel datanya orisinal. Sebaliknya pun begitu.

3. Jangan Tergoda Harga yang Murah
Ini yang sering kali membuat banyak orang akhirnya menyesal; membeli charger hanya karena harganya yang murah. Walaupun harganya lebih murah, namun hal ini bisa berbahaya karena bisa jadi charger yang Anda beli malah palsu, atau dari merek lain. Jika dipaksakan dipakai, itu sangat berisiko bagi smartphone Anda sendiri. Bisa saja meledak, rusak, atau malah susah naik dayanya saat diisi.

Harga charger orisinal biasanya lumayan mahal. Bisa berlipat-lipat dari harga charger palsunya. Namun harga tidak masalah sebab smartphone Anda jauh lebih penting. Membeli charger yang original tentu akan membuat smartphone Anda panjang umur.

4. Beli Charger Hp OPPO di Toko Resmi
Untuk amannya, membeli charger ke toko resminya adalah solusi yang paling tepat. Hal ini tentu akan membuat Anda lega. Sebab chargernya dijamin akan ori dan bergaransi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1619 seconds (10.55#12.26)