Tegaskan Kiprahnya Selama 27 Tahun, Band /rif Gelar Konser Virtual Spektakuler

Rabu, 30 Juni 2021 - 10:38 WIB
loading...
Tegaskan Kiprahnya Selama 27 Tahun, Band /rif Gelar Konser Virtual Spektakuler
Press conference Supermusic /rif Anniversary 27th via zoom meeting menghadirkan personel /rif, Supermusic.id, dan Critical 11. Foto arif budianto
A A A
BANDUNG - Band asal Bandung /rif didukung Supermusic.id bakal menggelar konser secara virtual pada Kamis, (1/7/2021) malam. Konser ini persembahan /rif untuk merayakan perjalanan kariernya di blantika musik Tanah Air selama 27 tahun.

Perayaan hari jadinya yang ke-27 tahun melalui Supermusic /rif Anniversary 27th akan digelar secara langsung dari sebuah hanggar pesawat di Bandung. Konser tanpa penonton ini akan disiarkan langsung melalui akun Youtube Channel Rifband Official mulai pukul 19.00 WIB.

Pada perhelatan tersebut, /rif ingin menyuguhkan sesuatu yang spesial kepada penggemar /rif yang telah setia mendukung perjalanan karier mereka. Beberapa karya musik telah disiapkan yang nantinya akan dimainkan dengan format berbeda.

"Kami akan mengemas secara berbeda konser ini dari biasanya, kami tidak mau monoton. Konser akan dibagi beberapa segmen, seperti akustik, orkestra, serta kolaborasi dengan Koil, Ammy Alternative Strings, dan Fauzan Sisitipsi," kata vokalis /rif Andy saat konferensi pers via zoom, Selasa (29/6/2021).

Konser band /rif (Rhythm In Freedom) akan menghadirkan Andy (vocal), Jikun (gitar), Magi (drums), Ovi (gitar), dan Tedy (bass). Konser akan berlangsung dengan durasi lebih dari satu jam. Band ini rencananya akan mempersembahkan lebih dari 12 lagu.

"Setingan panggung akan kami buat seperti konser off air dengan desain lighting, sound dan lainnya seperti di hall besar. Jadi bukan green screen. Tapi ini tanpa penonton. Masyarakat hanya bisa menyaksikan secara virtual," tutur Andy.
Tegaskan Kiprahnya Selama 27 Tahun, Band /rif Gelar Konser Virtual Spektakuler

Menurut dia, penyelenggaraan anniversary kali ini tantangannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir telah membatasi beberapa aktivitas. Sehingga anniversary tahun ini tidak memungkinkan untuk digelar di hadapan publik secara langsung.

"Konser ini sebenarnya telah dipersiapkan sejak awal tahun, namun karena pandemi, kami harus menyesuaikan jadwalnya. Untuk persiapannya kami bikin semaksimal mungkin, walaupun kadang latihan sendiri-sendiri," kata Jikun.

Band /rif didirikan oleh Andy dan Jikun pada 1994 di Bandung. Pada 1997 dengan berbekal fans base dan lagu 'Raja', /rif mulai memasuki dunia rekaman bersama Sony Music Entertainment Indonesia.

Berbekal kesuksesan album 'Raja', /rif semakin percaya diri untuk terus berkiprah di industri musik Tanah Air. Beberapa album yang telah ditelurkan di antaranya 'Salami' (1998), 'Nikmati Aja' (2000); 'Dan Dunia Pun Tersenyum' (2002); 'The Best of /rif' (2004); 'Pil Malu' (2006); '7' (2010), dan; '18 Years Of Rock' (2013).

Sedangkan karya teranyar yang ditulis /rif tahun ini adalah lagu 'Feel The Love' yang direkam di Abbey Road Inggris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)