Ridwan Kamil Dampingi Wapres Ma’ruf Amin Luncurkan Vaksinasi Anak di Jabar

Selasa, 29 Juni 2021 - 22:15 WIB
loading...
Ridwan Kamil Dampingi Wapres Ma’ruf Amin Luncurkan Vaksinasi Anak di Jabar
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat mengikuti puncak peringatan Harganas ke-28 tahun 2021 yang digelar secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (29/6/2021). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin dalam peluncuran vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil, menyusui, dan anak usia 12-18 tahun.

Peluncuran vaksinasi bagi kelompok baru masyarakat tersebut dilakukan bersamaan dengan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021 yang digelar secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (29/6/2021).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil hadir didampingi istrinya yang merupakan Bunda Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil.



Keduanya tampil serasi menggunakan pakaian batik Bangga Kencana yang merupakan representasi dari logoBadan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun 2020.

Bertepatan dengan Harganas ke-28 yang mengusung tema "Keluarga Keren Cegah Stunting", Wakil Presiden, Maruf Amin meluncurkan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil, menyusui, dan anak usia 12-18 tahun.

Ma’ruf menuturkan, kelompok tersebut sangat rentan terpapar virus COVID-19. Oleh karenanya, BKKBN memiliki peran penting dalam pelaksanaan vaksinasi ini.



"Dengan memanfaatkan momentum peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun ini, saya menyambut baik dimulainya program vaksinasi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-18 tahun yang dikategorikan sebagai kelompok sasaran yang lebih rentan terhadap pandemi COVID-19," ungkap Ma'ruf.

Tak hanya itu, menurut Ma’ruf, BKKBN telah ditunjuk oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk penanganan COVID-19 bagi ibu hamil, menyusui, dan anak-anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3212 seconds (0.1#10.140)