alexametrics

Ratusan Kendaraan Disuruh Putar Balik di Pos Gentong Tasikmalaya

loading...
Ratusan Kendaraan Disuruh Putar Balik di Pos Gentong Tasikmalaya
Ratusan kendaran, roda empat dan roda dua, terpaksa harus putar balik arah saat akan masuk Pos Check Point Operasi Ketupat Lodaya 2020 di Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. iNewsTV/Asep Juhariyanto
A+ A-
TASIKMALAYA - Ratusan kendaran, roda empat dan roda dua, terpaksa harus putar balik dari Pos Check Point Operasi Ketupat Lodaya 2020 Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020).

Ratusan kendaraan diminta putar balik oleh jajaran Polres Tasikmalaya Kota bersama Tim Gugus Tugas Percepatan COVID-19 karena tidak bisa menujukan surat keterangan resmi dari kantornya ataupun surat sehat yang disertai rapid test.(Baca juga; Antisipasi Arus Balik, Polres Purwakarta Sekat Akses Tol)

Semua kendaraan baik yang akan masuk ke Tasikmalaya ataupun menuju Bandung dan Jakarta diperiksa oleh petugas. Apalagi di wilayah Tasikmalaya masih diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 29 Mei 2020. Satu per satu kendaran diperiksa dan pengemudinya harus menujukan surat keterangan dari kantor serta harus menunjukan surat sehat yang disertai hasil rapid test, jika akan melanjutkan perjalanan.

Sedikitnya ada 139 kendaraan baik roda empat ataupun roda dua yang terpaksa harus putar balik arah di Pos Cek Point Operasi Ketupat Lodaya 2020 Gentong. Mereka disuruh putar balik arah karena tidak bisa menunjukan surat keterangan resmi.(Baca juga; Hendak Kembali ke Jakarta, Ratusan Kendaraan Pemudik Diputar Balik)



Kapolsek Kadipaten AKP Erustiana mengatakan, Tasikmalaya masih memberlakukan PSBB sehingga dilakukan pemeriksaan kendaran baik roda empat ataupun roda dua. “Ada 139 kendaran yang harus putar balik karena tidak bisa menunjukan surat keterangan dan surat sehat,” katanya.

Kendaraan yang melintas saat ini didominasi oleh kendaraan roda empat. Petugas juga melakukan pemeriksaan suhu badan di Pos Cek Point Gentong sebagai antisipasi. Petugas mengimbau masyarakat menunda melakukan perjalanan baik keluar ataupun masuk wilayah Tasikmalaya karena hampir disetiap perbatasan selalu diperiksa.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak