Konsolidasi Jelang Pemilu 2024, Airlangga Hartarto Silaturahmi dengan Golkar Sumbar

Sabtu, 26 Juni 2021 - 10:02 WIB
loading...
Konsolidasi Jelang Pemilu 2024, Airlangga Hartarto Silaturahmi dengan Golkar Sumbar
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menggelar silaturahmi dengan seluruh pengurus dan kader Partai Golkar se-Sumatera Barat. Foto/iNews TV/Budi Sunandar
A A A
PADANG - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menggelar silaturahmi dengan seluruh keluarga besar dan pengurus Partai Golkar se-Sumatera Barat. Kegiatan yang dilaksanakan Jumat (26/6/2021) ini berlangsung di Kota Padang.

Baca juga: Airlangga Hartarto Datangi Rumah Buya Syafii Ma’arif, Bahas Apa?

Airlangga Hartarto mengunjungi Partai Golkar se-Sumatera Barat di dalam rangka silaturahmi partai golkar dalam rangka mempersiapkan diri untuk Pilpres, Pileg dan pemilihan kepala daerah pada tahun 2024.

Baca juga: Ziarah ke Astana Oetara, Airlangga Hartarto Masih Keturunan Trah Mangkunegara

Ia meminta DPD Golkar Sumbar terus menyiapkan diri untuk menghadapi kontestasi politik pada 2024. Acara silaturahmi keluarga besar dpd golkar sumbar tersebut digelar secara terbatas di Padang, dan sebagian mengikuti secara virtual.

Berdasarkan hasil evaluasi Pilkada Serentak 2020, Golkar Sumbar hanya meraih enam kemenangan dari 14 wilayah yang melaksanakan pilkada. Airlangga pun mengingatkan agar seluruh kader bekerja keras untuk mengalahkan partai-partai lain yang ada di Sumbar.

Pada kesempatan tersebut ia juga menginstruksikan kepada seluruh kader di Sumbar agar berperan aktif dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Melalui silaturahmi tersebut, Airlangga mengingatkan agar program-program yang bermanfaat bagi rakyat harus terus dilanjutkan, baik dari sisi kesehatan maupun pemulihan ekonomi masyarakat.

Airlangga juga mendapat dukungan dari seluruh DPD Golkar se-Sumatra Barat atas pencalonan dirinya sebagai presiden Pilpres 2024 sebagai utusan dari partai pohon beringin tersebut. "Masih ada waktu tiga tahun, kita harus memenangkan Partai Golkar," tegasnya.

Sekjen Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus menjelaskan bahwa pertemuan ini untuk konsolidasi organisasi seluruh kader Golkar. "Beliau (Airlangga) ini mengkonsolidasikan kader dari tingkat provinsi, kabupaten/kota sampai ke desa," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga juga mendapat dukungan dari seluruh DPD Partai Golkar se-Sumatera Barat atas pencalonan dirinya sebagai Presiden pada Pilres 2024 mendatang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)