Persiapan Tes CPNS, Pemda KBB Masih Lakukan Validasi Formasi

Sabtu, 26 Juni 2021 - 05:58 WIB
loading...
Persiapan Tes CPNS, Pemda KBB Masih Lakukan Validasi Formasi
ilustrasi
A A A
BANDUNG BARAT - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menunggu kepastian jadwal pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) KBB, Faizal Firdaus mengatakan, sambil menunggu jadwal pihaknya terus melakukan validasi formasi sebelum pendaftarannya dibuka.

Baca juga: Relaksasi Ekonomi Diperketat, Kafe dan Restoran di Bandung Bertumbangan

"Tahapan sekarang masih validasi formasi di aplikasi sscasn-nya. Soal kepastian tanggal buka pendaftaran, masih nunggu," ujarnya, Jumat (25/6/2021).

Validasi formasi tersebut, kata dia, sesuai arahan dari Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung agar saat pendaftaran dibuka, pihaknya sudah benar-benar siap untuk melaksanakan seleksi CPNS dan PPPK.

"BKN Kanreg III juga sama masih validasi data. Sebab kita yang harus setting parameternya seperti jadwal pendaftaran dari kapan sampai kapan, termasuk apa saja yang harus disiapkan," sambungnya.

Selain melakukan validasi formasi, pihaknya juga sedang melakukan persiapan yang lain seperti menyusun teknis untuk pelaksanaan seleksi. Termasuk menyiapkan pengumuman dan input data karena formasinya sudah ditetapkan pemerintah pusat.

Tahun ini Pemda KBB mendapatkan kuota untuk CPNS dan PPPK sebanyak 4.774. Rinciannya terdiri dari jumlah formasi CPNS tenaga kesehatan 53, dan tenaga teknis 60. Kemudian untuk PPPK guru 4.560 dan untuk PPPK kesehatan 101 formasi.

"Kepada yang minat ikut tes harus teliti dan mempersiapkan berkas pendaftaran. Mengingat pengumuman pelaksanaan seleksi untuk setiap instansi akan berbeda-beda," ujarnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1643 seconds (10.177#12.26)