Miris! Anak-anak Korban Pengusiran Oknum Kades di Sidimpuan Kini Trauma Berat

Sabtu, 26 Juni 2021 - 00:54 WIB
loading...
Miris! Anak-anak Korban Pengusiran Oknum Kades di Sidimpuan Kini Trauma Berat
Anak-anak yang menjadi korban pengusiran yang diduga dilakukan oleh oknum kades. Foto: SINDONews/Zia Nasution
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Nasib miris kini dialami sejumlah anak anak yang menjadi korban pengusiran yang diduga dilakukan oleh oknum Kepala Desa (Kades) Labuhan Labo , Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan , Sumatera Utara ( Sumut ), bersama sejumlah perangkat desa kini mengalami trauma berat .

Bahkan kini, anak-anak malang itu enggan pulang ke rumahnya akibat pengusiran itu. ”Anak-anak kami tidak mau pulang, karena takut dilempari,” ujar Nengsi Hariani, salah satu orang tua yang diusir dari rumahnya di tempat pengungsian di Lingkungan IV, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. kepada SINDONews.com, ketika ditemui.



Dia menjelaskan, pada saat peristiwa tersebut, anak-anak mereka terbangun dan melihat apa yang terjadi. ”Anak-anak mendengar rumah mereka dilempar, sehingga mereka takut untuk pulang ke rumah,”tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak lima kepala keluarga (KK) di Desa Labuhan Labo, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), diduga diusir oleh oknum kepala desa dan sejumlah perangkat layaknya aksi dalam film G-30 S PKI.



Bagaimana tidak, pada Sabtu (18/6/2021), pukul 00.30 WIB,rumah mereka didatangi oleh oknum kepala desa dan sejumlah perangkatnya.Setelah sampai, mereka dipaksa untuk ke balai desa. Ironisnya, para warga itu dipaksa keluar dari rumah mereka sendiri.Kini mereka harus tinggal di pengungsian.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)