Tak Mau Kalah dengan Prajurit TNI, Emak-emak Lekona Ikut Andil Sukseskan TMMD

Jum'at, 25 Juni 2021 - 20:17 WIB
loading...
Tak Mau Kalah dengan Prajurit TNI, Emak-emak Lekona Ikut Andil Sukseskan TMMD
Peran ibu-ibu dari Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, Rotendao, Nusa Tenggara Timur tidak bisa disepelekan dalam menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1627/Rote Ndao. Foto iNews TV/Sefnat B
A A A
ROTENDAO - Peran ibu-ibu dari Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rotendao, Nusa Tenggara Timur tidak bisa disepelekan dalam menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1627/Rote Ndao. Di lokasi ini, setiap harinya, sejumlah ibu-ibu desa setempat, selalu membantu anggota satgas TMMD dalam mengangkat batu, mengatar adonan semen dan pasir guna membantu personil Satgas TMMD yang sedang berjibaku menyelesaikan pembuatan saluran irigasi menuju areal persawahan Su'uhu.



"Para Emak Emak ini tak takut dengan debu dan kotoran, bahkan seakan menikmati pekerjaan yang dilaksanakan laki laki. Meski harus kotor dan berada di bawah terik matahari, tidak menjadi penghalang buat para emak emak ini membantu menyelesaikan pembangunan saluran irigasi yang dikebut oleh anggota TNI Kodim 1627/Rote Ndao," ungkap Letda Inf Yermias Ado, anggota Kodim 1621/Rotendao, Jumat (25/06/2021).

Usaha dengan penuh semangat yang mereka lakukan ini, tidak lain merupakan salah satu bentuk syukur karena telah lama mendambakan saluran irigasi yang lebih baik lagi.

"Kami Masyarakat disini sangat mendambakan adanya irigasi menuju areal persawahan, untuk itu, kami selalu membantu satgas TMMD agar cepat selesai," ujar Welci Petan salah satu emak di Desa lekona dengan penuh semangat saat membantu personil Kodim RoteNdao.

Hingga saat ini, personil Satgas TMMD reguler ke-111 di wilayah Kodim 1627/Rotendao terus kebut pembangunan fisik berupa pembuatan saluran irigasi sepanjang 500 meter menuju areal persawahan Su'uhu di Kecamatan Rote Timur dan juga renovasi saluran irigasi sepanjang 565 meter.

Baca : Pasca 4 Orang Ditembak Mati KKB Tendius Gwijangge, Warga Kampung Bingki Mengungsi ke Dekai


Personil Satgas TMMD ini juga akan membangun Sasaran tambahan yaitu pembukaan lahan di Desa Lekona luas 10 hektare.

Selain sasaran fisik, TMMD Kodim Rotendao juga tidak lupa memberikan sosialisasi tentang upaya pencegahan penularan COVID-19, dalam sosialisasi tersebut, Kodim Rotendao bekerjasama dengan tim Satgas COVID-19 wilayah Rotendao.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)