Baru Dilantik, Kadinkes Jabar Langsung Dapat 2 Tugas Besar dari Gubernur Ridwan Kamil

Jum'at, 25 Juni 2021 - 18:31 WIB
loading...
Baru Dilantik, Kadinkes Jabar Langsung Dapat 2 Tugas Besar dari Gubernur Ridwan Kamil
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melantik Nina Susana Dewi sebagai Kepala Kadinkes Provinsi Jabar, Jumat (25/6/2021). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Nina Susana Dewi yang sebelumnya menjabat Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Jabar.

Dalam acara pelantikan yang digelar secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung , Jumat (25/6/2021) itu, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu memberikan dua tugas besar kepada Nina.



Tugas besar pertama, Kang Emil meminta Nina segera merumuskan pengendalian kedaruratan pandemi COVID-19 di Provinsi Jabar."Khsusus kepada Dr Nina yang baru kami lantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan, saya titipkan langsung bekerja merumuskan pengendalian kedaruratan pandemi di Jabar yang sedang naik," ujarnya.

Tugas besar kedua, kata Emil, Nina diminta menyukseskan proses vaksinasi massal dan memaksimalkan fungsi rumah sakit, puskesmas, serta klinik di tengah pandemi dan lonjakan kasus COVID-19 di Jabar.


"Kedua, sukseskan vaksinasi di level puskesmas, klinik, rumah sakit dan persiapkan sebuah visi cetak biru menyiapkan Jabar kuat menghadapi pandemi dan disrupsi di masa depan. Selamat bekerja," katanya.

Kang Emil optimistis, dengan pengalaman yang dikantonginya dalam dunia medis, Nina mampu membawa perubahan dalam tata kelola sektor kesehatan, khususnya rumah sakit yang terus berjuang menghadapi pandemi.

"Pengalaman Bu Nina sebagai Direktur Utama RSHS tentu akan membawa pengalaman yang luar biasa dalam membina dan membimbing ratusan rumah sakit yang hari ini berjuang melawan COVID-19," ungkapnya.



Selain Nina, ada 215 pegawai lain di lingkungan Pemprov Jabar yang dilantik. Kang Emil pun menitipkan tiga hal kepada para ASN yang dilantik, yakni menjaga integritas, melayani sepenuh hati, dan profesional.

"Ini pertama kali saya melantik semuanya dalam keadaan 100 persen virtual tanpa mengurangi esensi. Saya titip tiga hal, jaga integritas sebagai benteng moral kita bertugas mengabdi, kedua melayani sepenuh hati, ketiga profesional sebagai institusi yang terus maju," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8130 seconds (0.1#10.140)