Dinyatakan Reaktif, Kadiskominfo Majalengka Isoman

Selasa, 22 Juni 2021 - 15:33 WIB
loading...
Dinyatakan Reaktif, Kadiskominfo Majalengka Isoman
Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Selain Bupati bersama istri, pejabat lain di lingkungan Pemkab Majalengka, Jawa Barat juga diketahui reaktif COVID-19 . Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Gatot Sulaeman adalah salah satu pejabat yang dinyatakan reaktif, hasil dari rapid Antigen Senin (21/6/2021) kemarin.

Beruntung, status Gatot yang reaktif tidak disertai dengan gejala. Alhasil, saat ini dia menjalani isoasi mandiri di rumah. Selain itu, istri Gatotpun dinyatakan non reaktif. Baca juga: Hendak Ikuti Vaksin Massal di Stadion Patriot Bekasi, 4 Warga Reaktif Covid-19

“Iya (Reaktif), saya langsung pulang ke rumah dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri . Alhamdulillah isteri saya non reaktif, “kata Gatot, Selasa (22/6/2021).

Gatot mengaku, dirinya tidak merasakan gejala apapun seperrti pada umumnya orang yang dinyatakan reaktif. Kondisi tersebut berlangsung hingga hari ini, setelah dinyatakan reaktif. “Mungkin karena masuk OTG (orang tanpa gejala) ya, karena saya tidak merasakan sesuatu apapun. Alhamdulillah saya baik-baik saja,” jelas dia.

Sebelum dinyatakan reaktif, Gatot mengaku relatif disiplin dalam hal penerapan protokol kesehatan (Prokes). Mengenakan Masker adalah salah satu kebiasaan Gatot selama pandemi ini terjadi. Baca juga: Penyekatan Arus Balik Selesai, Pemeriksaan Swab Test Antigen 164 Orang Reaktif

“Pakai masker dan kemana-mana selalu membawahand sanitizer, tapi tetap saja (kena). Mungkin namanya juga virus, masuk ke siapa saja. Apalagi kalau mengabaikan prokes yang berpotensi lebih rentan terpapar,” jelads Gatot.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)